Jumat, 3 Februari 23

Tanpa Voting, Komisi I DPR Setujui Pengangkatan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Tanpa Voting, Komisi I DPR Setujui Pengangkatan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI
* Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid (kanan) dalam RDPU sebelum Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang dilakukan secara internal dalam rangka uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.di Ruang Rapat Komisi I, DPR RI, Jakarta, Jumat (2/12/2022). Foto: Runi/Man/dpr.go.id)

Obsessionnews.com – Suksesi terjadi di pucuk pimpinan TNI. Komisi I DPR RI menyetujui pemberhentian Jenderal TNI Andika Perkasa dan pengangkatan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Hal ini diputuskan usai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang dilakukan secara internal dalam rangka uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

 

Baca juga:

Panglima TNI Datangi Ketua DPD Bahas Aksi 11 April, LaNyalla: Mahasiswa Tak Bisa Dibendung

Kunjungi Ketua DPD RI, Panglima TNI Dukung Aparat Tak Represif ke Mahasiswa

 

 

Rapat internal ini mengagendakan pemaparan visi-misi calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, disertai dengan strategi dan program prioritas serta kebijakan yang akan dijalankan Panglima TNI ke depannya.

“Serta (Komisi I DPR RI) memberikan apresiasi atas dedikasi Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah membawa TNI semakin maju dan profesional,” ungkap Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dalam RDPU tersebut di Ruang Rapat Komisi I, DPR RI, Jakarta, Jumat (2/12/2022), dikutip dari laman resmi DPR RI.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan kesepakatan pengangkatan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI dilakukan secara musyawarah, tanpa ada pemungutan suara (voting). Di samping mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih, Meutya berharap penuh semoga Panglima TNI yang baru, Laksamana TNI Yudo Margono bisa mengemban amanah ke depan sebagai panglima TNI dengan lebih baik ke depannya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.