Rabu, 21 April 21

Syarief Hasan Mengaku Beruntung Dibimbing SBY

Syarief Hasan Mengaku Beruntung Dibimbing SBY
* Wakil Ketua MPR Syarief Hasan (tengah) dalam acara bedah buku biografinya yang berjudul “Nakhoda Menatap Laut” di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (25/2/2021). (Foto: mpr.go.id)

Jakarta, obsessionnews.com – Ratusan orang yang terdiri dari dosen, mahasiswa, pelajar, dan politisi mengikuti acara ‘Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat’, Kamis (25/2/2021). Acara yang berlangsung di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, itu membedah buku biografi Wakil Ketua MPR Syarief Hasan yang berjudul Nakhoda Menatap Laut.

 

Baca juga:

Syarief Hasan Sebut Nama-nama yang Terlibat dalam Isu Kudeta AHY

Syarief Hasan: Ada Misteri di Balik Judul Buku “Nakhoda Menatap Laut”

Syarief Hasan Dorong Milenial Jadi Entrepreneur

Selain civitas akademika dan politisi, hadir dalam acara tersebut adalah Syarief Hasan, Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah, dan pembedah buku yakni Dosen Universitas Putra Indonesia Denny Aditya Dwiwarman.

Di hadapan peserta Syarief Hasan mengatakan buku yang berjudul Nakhoda Menatap Laut menceritakan kisah seorang anak dari daerah yang pada saat itu terpencil dan terpelosok di Pulau Sulawesi. Untuk menuju ke daerah tersebut, pada tahun 1940-an, menurut politisi Partai Demokrat itu sangat sulit. Bila ditempuh melalui perjalanan darat dibutuhkan waktu kurang lebih selama 20 jam. Jalan yang biasa ditempuh oleh Syarief ketika pada masa itu, saat kecil, adalah melalui laut. Ia mengatakan transportasi laut yang ada saat itu bukan kapal penumpang namun kapal barang.

“Adanya kapal barang pun seminggu sekali”, tuturnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.