Jumat, 19 April 24

Surya Paloh Tak Diundang, Pertemuan Jokowi dengan Enam Ketum Parpol Tak Bahas ‘Reshuffle’

Surya Paloh Tak Diundang, Pertemuan Jokowi dengan Enam Ketum Parpol Tak Bahas ‘Reshuffle’
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan enam ketua umum (ketum) parpol koalisi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (2/5/2023) malam. Keenam ketum parpol tersebut adalah Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Sementara itu satu ketum partai koalisi pemerintah tak diundang dalam pertemuan itu, yakni Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

 

Baca juga: 

Jelang Perombakan Kabinet Jokowi Bertemu Ketum Parpol Koalisi

Disetujui Koalisi Parpol, Jokowi Pilih Ma’ruf Amin

 

 

Mardiono mengungkapkan, pertemuan para ketum parpol koalisi dengan Presiden Jokowi itu  tidak membahas soal perombakan kabinet (reshuffle). Menurutnya, Presiden berpesan agar semua pihak bisa menjaga stabilitas politik nasional.

“Oh enggak ada tadi. Enggak disinggung ya soal kabinet,” ujar Mardiono usai pertemuan. “Yang paling penting adalah harus kita jaga stabilitas politik nasional kita supaya rakyat nanti bisa menikmati bahwa pesta demokrasi itu bisa dinikmati oleh rakyat dan kemudian juga hasilnya itu nanti untuk menyongsong bonus demografi,” ujarnya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.