Senin, 8 Agustus 22

Suporter Takut MU Terancam Degradasi Jika Ronaldo Pergi

Suporter Takut MU Terancam Degradasi Jika Ronaldo Pergi
* Cristiano Ronaldo. (Twitter)

Seorang suporter veteran takut Manchester United (MU) terancam terdegradasi dari Liga Primer Inggris apabila menjual Cristiano Ronaldo.

Setan Merah pernah terdegradasi dari kasta tertinggi karena situasi yang mirip dialami klub ketika harus berurusan dengan bintang seperti Ronaldo.

Pemenang lima Ballon d’Or itu kembali ke Old Trafford musim panas lalu dari Juventus dan sukses mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Namun Ronaldo, kurang dari setahun setelah bereuni, dilaporkan ingin meninggalkan Setan Merah karena kegagalan mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Mengapa suporter takut Ronaldo berpisah dengan Manchester United?

Penggemar setia Setan Merah, Colin, menelepon talkSPORT untuk berbagi kekhawatirannya tentang musim depan, membandingkan situasinya dengan apa yang dialami United pada musim 1973/74 ketika harus terdegradasi dari Divisi Satu atau kasta tertinggi Inggris saat itu.

Berbicara kepada Jim White dan Simon Jordan, ia mengatakan: “Teman-teman, saya harus mengatakan ini kepada kalian, saya berusia 65 tahun, saya telah menjadi penggemar United sejak tahun 60-an. Kami memenangkan Piala Eropa pada 1968 dan pada 1974 semuanya berjalan lancar.”

“[Tahun] 74 dan sekarang persis sama. Kami punya George Best waktu itu, [manajer] Tommy Docherty mendapatkannya kembali, mencoba untuk meningkatkan standar dan Best mengecewakannya.”

“Situasinya sama sekarang. Saya bukan orang yang suka bertaruh, saya tidak pernah bertaruh pada pertandingan sepak bola dalam hidup saya, tetapi saya siap untuk menghadapi bandar judi dan menempatkan United di empat terbawah.”

“Saya tidak bisa melihat bagaimana orang-orang saat ini dapat mengatakan hal yang berbeda. Kembali pada tahun 74, Jimmy Hill dan Brian Moore berkata, ‘Tidak, United tidak akan degradasi musim ini’. Kami terdegradasi.”

“Tidak ada yang bisa mengatakan tidak pernah. Jika kami tidak hati-hati, kami akan berada dalam situasi yang sama, kami punya banyak pemain yang tidak berguna. Tim United sekarang ini sangat lemah.”

Mengapa Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United?

Kegagalan Setan Merah lolos ke Liga Champions musim 2022/23 menjadi faktor utama di balik keinginan Ronaldo untuk pergi.

Meski telah berusia 37 tahun, megabintang asal Portugal itu masih punya ambisi besar untuk terus bersaing dengan para pemain terbaik di level tertinggi.

Pindah klub diyakini akan menjadi solusi baginya. Hanya saja, kendalanya, tidak banyak klub yang tertarik dan bisa memenuhi tuntutan gajinya saat ini.

Chelsea, Bayern Munich dan Napoli belakangan dikaitkan dengan CR7, namun semuanya masih sebatas rumor liar dan belum ada pendekatan secara resmi. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.