Sabtu, 18 Mei 24

Suporter Borussia Dortmund Jerman Tuntut Keadilan untuk Tragedi Kanjuruan

Suporter Borussia Dortmund Jerman Tuntut Keadilan untuk Tragedi Kanjuruan
* Klub sepak bola Jerman Borussia Dortmund. (Getty/Goal)

Setelah suporter klub sepak bola raksasa Jerman Bayern Munich membentangkan spanduk “Lebih 100 Orang Dibunuh Polisi” dalam tragedi Kanjuruan, kini giliran suporter Borussia Dortmund Jerman menuintut keadilan untuk tragedi Kanjuruan.

Dukungan moral terus mengalir untuk korban tragedi stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. Terkini fans Borussia Dortmund memberikan pesan khusus terkait insiden tersebut dalam laga Der Klassiker melawan Bayern Munich, Sabtu (8/10/2022).

Suporter/fans Borussia Dortmund membentangkan spanduk dukungan morel untuk korban tragedi Kanjuruhan di Malang sebelum laga Der Klassiker.

Publik Dortmund di The Yellow Wall, tribun berdiri yang ikonik di Stadion Signal Iduna Park, membentangkan spanduk bertuliskan: “Malang, Kamu Tidak Sendirian” plus kalimat “Justice for Kanjuruhan” yang berarti “Keadilan untuk Kanjuruhan”.

Sebelum Dortmund, fans Bayern Munich juga menyampaikan support buat korban Kanjuruhan pada laga kandang di Liga Champions melawan Viktoria Plzen, Selasa (4/10).

Sementara, UEFA memutuskan untuk menggelar mengheningkan cipta satu menit sebelum seluruh pertandingan kompetisi Eropa tengah pekan lalu, termasuk partai antara Dortmund dan tuan rumah Sevilla.

Dortmund secara dramatis berhasil mengejar defisit dua gol dari Bayern untuk memaksakan skor akhir imbang 2-2.

Dua gol dari Leon Goretzka dan Leroy Sane sempat memberikan keunggulan nyaman bagi Bayern di Signal Iduna Park, tetapi Dortmund bangkit lewat gol Youssoufa Moukoko sebelum pemain pengganti Anthony Modeste mencetak gol penyama di menit kelima injury time!

Dortmund akan kembali bertanding sebagai tuan rumah kontra Sevilla di Liga Champions pada Selasa (11/10), sementara keesokan harinya Bayern Munich bertamu ke Viktoria Plzen. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.