Jumat, 3 Mei 24

Sunadi Tan, Pemimpin Tangguh di Dunia Asuransi Indonesia

Sunadi Tan, Pemimpin Tangguh di Dunia Asuransi Indonesia
* Presiden Direktur PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Sunadi Tan. (Foto: Dok Pribadi)

Obsessionnews.com – Sunadi Tan telah memperlihatkan kepemimpinan yang tangguh dan penuh inspirasi dalam menghadapi dinamika bisnis di Indonesia. Dengan komitmennya terhadap nasabah, adaptasi terhadap perubahan, dan visinya untuk menjadikan asuransi sebagai alat untuk melindungi serta mendorong kemajuan masyarakat, Sunadi Tan telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia asuransi.

Presiden Direktur PT Asuransi Allianz Utama Indonesia ini mengawali kariernya sebagai seorang auditor dan meraih gelar Master di bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Swiss German. Setelah itu, ia bergabung dengan kantor akuntan publik terkemuka, seperti KAP Johan Malonda & Rekan dan KAP Siddharta Widjaja (anggota KPMG). Pada tahun 2001, Sunadi memulai perjalanan kariernya di Allianz sebagai staff di bidang keuangan, dan dari situ, ia melangkah menuju puncak kepemimpinan.

Alumnus Universitas Tarumanagara ini memaparkan bahwa fokus utamanya selalu adalah nasabah.

“Nasabah merupakan pusat dari komitmen kami (Customer Centricity), karenanya Allianz menyiapkan produk yang relevan dengan masing-masing segmen untuk memastikan bahwa produk-produk tersebut relevan untuk nasabah kami,” ujar Sunadi dikutip dari Majalah Men’s Obsession, Kamis (14/9/2023).

Dalam era perubahan yang cepat, Sunadi memandang integritas sebagai pondasi kepercayaan jangka panjang dari para stakeholder. Keterbukaan dalam menerima umpan balik positif maupun negatif juga dianggapnya sebagai langkah penting untuk pertumbuhan berkelanjutan.

Sunadi juga memahami bahwa adaptasi adalah kunci untuk tetap relevan dalam pasar yang dinamis. Teknologi dan inovasi memiliki peran sentral dalam bisnis asuransi, meningkatkan produktivitas, menyederhanakan proses operasional, dan meningkatkan penjualan produk.

“Allianz Utama terus menjajaki kemungkinan untuk memperluas pasar asuransi umum,” ungkapnya.

Dalam konteks global, teknologi dan inovasi menjadi pusat dalam bisnis asuransi. Sunadi mengakui peran penting teknologi dalam meningkatkan produktivitas dan pelayanan yang lebih baik.

Terkait dengan pertumbuhan Allianz Utama Indonesia, Sunadi menyampaikan kebanggaannya atas pertumbuhan positif perusahaan pada paruh pertama tahun 2023 dengan pertumbuhan GWP sebesar 14% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sunadi berharap agar Indonesia terus melaju dan bertransformasi menjadi bangsa yang maju. Allianz berkomitmen untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui perlindungan asuransi dan solusi perlindungan asuransi yang komprehensif. Sunadi juga mendukung peran generasi muda dalam membawa perubahan dan berpesan kepada mereka untuk berani menghadapi tantangan serta berdaya guna bagi masyarakat sekitar.

Dengan visi “We Secure Your Future,” Sunadi bersama Allianz Utama Indonesia menegaskan komitmennya untuk melindungi masyarakat Indonesia dengan solusi perlindungan asuransi yang komprehensif dan menjadi teladan dalam dunia asuransi di Indonesia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.