Minggu, 19 Mei 24

Sumpah Pemuda, Mahasiswa UPGRIS Kirab Budaya

Sumpah Pemuda, Mahasiswa UPGRIS Kirab Budaya
* Para mahasiswa dengan bangga memakai busana daerah masing-masing. Kirab ini menyimbolkan bermacam budaya namun tetap satu kesatuan negara Indonesia.

Semarang, Obsessionnews – Hari Sumpah Pemuda, merupakan salah satu hari bersejarah yang wajib diperingati masyarakat di seluruh Indonesia. Berbagai perayaan diselenggarakan, khususnya kawula muda demi menghormati persatuan bangsa Indonesia. Seperti halnya dilakukan 2500 mahasiswa asal Universitas PGRIS Semarang, Rabu (28/10/2015).

Ribuan mahasiswa tampak menyemuti jalan Mt. Haryono dengan bermacam atribut dan kostum. Ada yang berpakaian adat, busana formal hingga berbahankan kertas. Mereka semua mengikuti Kirab Budaya dalam rangka puncak penyelenggaraan Bulan Bahasa yang di laksanakan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni sejak awal bulan lalu.

“Semua berjumlah lebih dari 2500 mahasiswa dan terbagi kedalam 54 kontingen yang berbeda, tidak hanya membawa dan memakai pakaian adat namun mereka juga dinilai dan mendapatkan doorprize,” terang Dekan FPBS, Asrophah.

kirab mhs2

Perayaan puncak kegiatan Bulan Bahasa itu juga sekaligus untuk menyambut har Sumpah Pemuda yang jatuh bertepatan pada hari sama.

“Salah satu sumpah adalah menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia, melalui kirab ini kami ingin menunjukan bahwa meski berbeda-beda kebudayaan namun bisa dipamerkan dalam satu Kirab,” imbuh dia.

Para mahasiswa memulai kirab dari Gedung Balairung Universitas PGRI di Jalan Lontar.  Mereka kemudian menempuh jarak kurang lebih tujuh kilometer melalui jalan Dr Cipto – MT Haryono – Kartini. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.