Sabtu, 27 April 24

Sudah Minta Maaf, Ratna Kesal Jaksa Hadirkan Saksi Memberatkan

Sudah Minta Maaf, Ratna Kesal Jaksa Hadirkan Saksi Memberatkan
* Ratna Sarumpaet menjalani sidang. (Foto: Kompas)

Jakarta, Obsessionnews.com – Terdakwa Ratna Sarumpaet kesal dengan Jaksa Penuntut Umum yang tetap menghadirkan saksi memberatkan bagi dirinya yang diambil dari penyidik Polda Metro Jaya. Padahal ia sudah meminta maaf dan mengaku salah atas perbuatannya.

Menurut Ratna, dirinya sudah mengakui salah dan meminta maaf terkait berita bohong atau hoax mengenai dirinya yang diculik hingga dipukuli dan mengakibatkan luka lebam pada wajahnya. Ia menilai saksi hanya ingin menyudutkan dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

Baca juga:

Kasus Ratna Sarumpaet Tak Kunjung Disidangkan, Apa yang Ditunggu?

Kasus Ratna Sarumpaet Beri Surplus Isu Positif untuk Jokowi

Bawaslu Putuskan Kasus Ratna Sarumpaet Besok

 

“Iya, mereka saksi yang memberatkan saya. Untuk apa sih, saya kan sudah mengaku salah dan minta maaf kepada publik juga,” tuturnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa(26/3/2019).

Hal senada disampaikan oleh Penasihat Hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin yang menyampaikan keberatannya kepada Majelis Hakim karena Polisi dijadikan sebagai saksi yang memberatkan kliennya.

Dia menilai bahwa kehadiran Polisi sebagai saksi yang memberatkan Ratna Sarumpaet itu dinilai berpotensi memiliki konflik kepentingan terkait perkara berita bohong kliennya.

“Mohon izin majelis, kami keberatan dengan tiga saksi dari pihak kepolisian, karena akan ada konflik kepentingan nantinya yang Mulia,” katanya.

Meski demikian, Majelis Hakim tetap mencatat keberatan yang disampaikan Penasihat Hukum Ratna Sarumpaet. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.