Kamis, 29 Oktober 20

Bawaslu Putuskan Kasus Ratna Sarumpaet Besok

Bawaslu Putuskan Kasus Ratna Sarumpaet Besok
* Ratna Sarumpaet. (Foto: Merdeka.com).

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar rapat pleno penanganan laporan penyebaran hoax Ratna Sarumpaet. Pleno dilakukan karena esok Bawaslu sudah harus membuat keputusan.

“Jadi nanti malam kami akan lakukan pleno, karena besok kami akan memberikan status atas laporan tersebut pukul 14.00 WIB,” ujar anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar, di kantornya, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Bawaslu sudah meminta keterangan sejumlah pihak. Sementara keputusan nanti akan diambil tanpa mendengarkan keterangan dari Ratna Sarumpaet sebagai terlapor.

“Alat buktikan banyak ada pengakuan, ada saksi, ada ahli, ada bukti dokumen itukan bagian dari alat bukti jadi itu bisa dipakai,” kata dia.

“Dari situ nanti muncul keyakinan, apakah sebuah pelanggaran apabila ada itu terjadi atau tidak,” sambungnya.

Fritz mengatakan Bawaslu terikat dengan waktu dalam melakukan penanganan kasus. Meski terkendala waktu, namun menurutnya keputusan bisa diamblil dengan mempertimbangkan alat bukti lainnya. 

“Jadi kami tidak punya pilihan, besok sudah harus ada keputusan mengenai status laporan yang telah disampaikan oleh 3 orang pelapor,” ujar Fritz. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.