Rabu, 7 Desember 22

Stasiun Pasar Senen Masih Dipadati Pemudik Lebaran

Stasiun Pasar Senen Masih Dipadati Pemudik Lebaran
* Ilustrasi penumpang Kereta Api di Pasar Senen. (Foto: Edwin B/obsessionnews)

Obsessionnews.com – Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, saat ini masih dipadati oleh para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya. Mereka bersiap berangkat ke berbagai tujuan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Kepala Humas PT KAI DOP 1 Jakarta Eva Chaerunnissa mengungkapkan, hari ini sekitar 18.800 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Jumlah tersebut tak jauh berbeda dengan Kamis (28/4/2022) dan satu hari sebelumnya di mana puncak arus mudik berlangsung.

Baca juga: PT KAI Daop 1 Jakarta Gencar Lakukan Sosialisasi di Pelintasan Sebidang

“Untuk hari ini terdapat sekitar 18.800 pengguna jasa yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Jumlahnya hampir sama dengan kemarin, karena memang sejak tanggal 27 sampai 1 Mei itu okupansi penumpang keberangkatan sudah mencapai 95%,” jelas Eva di Jakarta, Sabtu (30/4).

Dari pantauan di lokasi, pemudik terlihat sabar menunggu jadwal keberangkatan di ruang tunggu yang sudah disediakan. Mayoritas dari mereka pulang ke kampung halaman bersama keluarga yang terdiri atas 3-5 orang.

Baca juga: PT KAI Daop 1 Jakarta Buka Layanan Vaksinasi untuk Penumpang KAJJ di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen

Mereka rata-rata membawa tas dengan ukuran yang sangat besar. Lalu ada juga sebagian dari penumpang yang menggunakan kardus hingga koper untuk membawa barang bawaan.

Arus mudik di Stasiun Pasar Senen diprediksi masih akan berlangsung hingga Minggu (1/5). Jumlah penumpang yang berangkat pada hari tersebut diperkirakan hampir sama dengan hari ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.