Jumat, 17 Mei 24

Stadion Jakarta Dipuji Pemain Barcelona dan Atletico, Malah Dikritik Pelatih Indonesia

Stadion Jakarta Dipuji Pemain Barcelona dan Atletico, Malah Dikritik Pelatih Indonesia
* Stadion JIS Jakarta. (Goal com)

Stadion Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta telah dipuji oleh pemain Barcelona dan Atletico Madrid, tapi anehnya stadion bikinan Gubernur Anies Baswedan ini malah dikritik oleh pelatih Timnas Indonesia All Stars.

JIS kini sedang digunakan untuk International Youth Championship (IYC), dan sejumlah pemain mengaku senang bisa bermain di stadion semegah itu.

Pemain Barcelona U-18 yang bermain di ajang International Youth Championship, Biel Vicens Ponsati, memberikan pujian kepada Jakarta International Stadium (JIS), stadion yang digunakan untuk turnamen tersebut.

Ponsati menilai bahwa kualitas rumput di JIS sangat bagus sehingga memudahkan para pemain saat mengumpan dan menggiring bola.

Selain itu, ia juga merasa terhormat bisa bermain di stadion yang sangat megah dan menjadi salah satu stadion terbesar yang ada di Indonesia.

“Stadion ini sangat bagus, senang bisa bermain di sini,” kata Ponsati dalam konferensi persnya. “Saya memiliki perasaan yang bagus, karena [stadion itu] membuat kami mudah melakukan dribel dan mengumpan bola.”

“Sungguh sebuah kehormatan bagi kami untuk bisa bermain di stadion ini.”

Selain itu, pemain Atletico Madrid U-18 Nelson Javier Garcia pun juga mengakui bahwa kualitas JIS patut diacungi jempol.

“Stadion ini sangat bagus, atmosfernya juga begitu terasa, apalagi ada suporter,” ujar Garcia.

“Kualitas rumputnya juga bagus, dan menopang permainan kami di pertandingan ini.”

Tapi anehnya, meski JIS mendapatkan pujian dari pemain Barca dan Atletico tersebut, stadion yang terletak di Jakarta Utara tersebut mendapat kritik dari pelatih tim nasional Indonesia All Stars U-20, Ilham Romadhona.

Ia menilai bahwa masih ada beberapa bagian yang harus disempurnakan. Selain itu, rumput di JIS juga menurutnya masih kurang tebal dan terlalu kering.

“Untuk stadion sebesar ini, harus ada perbaikan terutama di bagian pinggir yang kurang sempurna. Rumputnya kurang tebal dan agak kering,” ungkap Ilham.

“Mudah-mudahan bisa dikelola dengan baik karena JIS ini menjadi salah satu stadion kebanggaan kita.” (Goal com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.