Minggu, 1 November 20

Sosok Legendaris di Balik Dimsum Chiao Tung

Sosok Legendaris di Balik Dimsum Chiao Tung
* Chef khusus Dimsum di Chiao Tung Widodo. (Foto: Sutanto/obsession)

Jakarta, Obsessionnews.comBicara dimsum yang legendaris di Chiao Tung tentu tak lepas dari sosok yang juga legendaris di Chiao Tung. Ya, dia adalah Widodo, sang chef khusus Dimsum di Chiao Tung ini, mengikuti perjalanan Chiao Tung sejak kali pertama berdiri pada tahun 1997.

Saat pertama kali bergabung, ia langsung ditempatkan di kitchen untuk membantu mengolah dimsum. Awalnya ia memulai dari bawah. Dari membantu memotong, membantu meracik bumbu, perlahan-lahan ia tekuni hingga akhirnya terjadilah regenerasi, dan ia pun siap mengisi posisi Dimsum Chef.

“Saya memulai dari bawah, awal gabung di sini saya bantu-bantu membuat dimsum, mulai dari tukang potong. Terus saya tekuni, saya belajar banyak dari senior-senior saya. Akhirnya mereka keluar, saya pun mengisi posisi mereka. Ya intinya kita ikuti patokan dari resepnya itu, sampai akhirnya menjadi legendaris,” ucap Widodo seperti dikutip majalah Men’s Obsession edisi Maret 2020.

Baca juga: Dimsum Legendaris ala Chiao Tung

Sebelum bergabung di Chiao Tung, Widodo sempat melanglang buana dari satu resto ke resto lainnya. Ia memulai karier benar-benar dari bawah. Dia mengaku pernah menjadi pelayan di salah satu restoran di Muara Karang pada tahun 1990, kemudian pindah lagi ke resto lain di kawasan Monas, lalu kawasan Kuningan, Jakarta.

Dari pelayan kemudian masuk ke kitchen memulai dari membantu cuci piring. Pada akhirnya Chiao Tung di Mercure Jakarta Kota lah yang menjadi tempatnya berlabuh untuk meniti karier dan mengabdi. Ketekunannyalah yang kemudian membawa kariernya meningkat, dari pelayan hingga dipercaya menjadi Chef.

Sebagai Chef, pria asal Pacitan ini tak hanya ahli membuat dimsum. Ia pun sesungguhnya piawai meracik dan membuat beragam jenis masakan, terutama masakan Chinese dengan rasa yang tak kalah dengan dimsum legendarisnya itu. (Ita)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.