Rabu, 5 Oktober 22

Soal Tempat Peradilan UFO, Kuasa Hukum: Putusan Hakim Sungguh Tidak Beralasan

Soal Tempat Peradilan UFO, Kuasa Hukum: Putusan Hakim Sungguh Tidak Beralasan
* Salah satu kuasa hukum tiga terdakwa teroris, Jou Hasyim (kiri). (Foto: Kapoy/obsessionnews)

Obsessionnews.com – Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) kembali menggelar persidangan tiga ustaz yang menjadi terdakwa kasus dugaan terorisme, yaitu Ustaz Farid Ahmad Okbah atau yang akrab disapa UFO, Ustaz Ahmad Zain An-Najah dan Ustaz Anung Al Hamat, ada Rabu (21/9/2022).

Sidang kali ini adalah pembacaan putusan sela yang dilakukan oleh majelis hakim di ruang sidang PN Jaktim.

Baca juga: Selama di Rutan Cikeas, Berat Badan UFO Turun 11 Kg

Salah satu kuasa hukum tiga terdakwa teroris, Jou Hasyim, menyampaikan, berkaitan dengan putusan sela tentang eksepsi mengenai tempat PN Jakarta Timur sesungguhnya tidak berwenang untuk mengadili. Menurutnya, PN Jaktim tidak berwenang mengadili UFO

“Putusan hakim yang dibacakan hari ini sungguh tidak beralasan, dengan berargumentasi bahwa dia (hakim) hanya mempertimbangkan pengadilan di Bekasi saja,” ujar Jou di depan pintu masuk ruangan persidangan PN Jaktim.

Baca juga: Penasihat Hukum: Dakwaan terhadap UFO Cs 90% Rekayasa

Sementara, lanjut dia, diduga dalam surat dakwaan itu, ada pengadilan Bogor, Babakan Padang, Jawa Barat. Kenapa pengadilan tersebut tidak dipertimbangkan.

“Katakan saja pengadilan di luar Jabodetabek itu jauh, tetapi kenapa di pengadilan negeri Bogor tidak dipertimbangkan, hanya di Bekasi saja,” ucap Jou. (Poy)

Related posts