Minggu, 19 Mei 24

Soal Kunker Fiktif, Zulkifli Persilakan Kadernya Ditangkap

Soal Kunker Fiktif, Zulkifli Persilakan Kadernya Ditangkap

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Partai Amanat Nasional tidak mau ambil pusing menanggapi isu kunjungan kerja fiktif anggota DPR. Ia mempersilahkan anggota DPR ditangkap apabila terbukti, termasuk anggota DPR dari PAN.

“Jangan ada dugaan deh, kalau ada kesalahan, tangkap saja,” kata Zulkifli di Kompleks MPR RI, Jakarta (16/5/2016).

Ketua MPR ini, tidak ingin isu ini terus berkembang menjadikan citra DPR semakin terpuruk. Karena itu, ia meminta pihak berwenang untuk menyelidiki kasus ini, dan menangkap anggota yang melakukan kunjungan kerja fiktif, bukan sekedar isu.

“Kalau ada salah tangkap saja. Sayaenggak tertarik kalau soal gaduh,” kata Zulkifli.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan adanya dugaan kunker fiktif yang dilakukan sejumlah anggota fraksi di DPR. Kunker fiktif itu diperkirakan merugikan negara hingga Rp 945,4 miliar. KPK pun akan mengusut masalah tersebut jika menerima hasil audit BPK.

Fakta potensi kerugian negara terkait hasil audit BPK itu terungkap melalui surat Fraksi PDI Perjuangan kepada anggotanya yang beredar di kalangan awak media. Surat bernomor 104/F-PDIP/DPR-RI/V/2016 tersebut, merupakan tindak lanjut dari surat Sekretariat Jenderal DPR RI kepada semua fraksi partai di parlemen, yang meragukan kkunjungan kerja perseorangan anggota dewan, dalam melaksanakan tugasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.