Senin, 6 Mei 24

Sering Tampil Buruk, Bek Andalan MU Dicemooh Suporter

Sering Tampil Buruk, Bek Andalan MU Dicemooh Suporter
* Harry Maguire. (Getty/Goal)

Kasihan Harry Maguire! Bek internasional andalan Manchester United (MU) ini diejek habis oleh fans/suporter Setan Merah di laga Pramusim, karena dinilai sering tampil buruk.

Bek berpengalaman Setan Merah itu dicemooh habis oleh fansnya sendiri meski pelatih MU Ten Hag percaya padanya sebagai kapten tim.

Fans MU menjadikan kapten mereka, Harry Maguire, sebagai target utama cemoohan dalam laga pramusijhm lawan Crystal Palace.

Sang bek internasional Inggris itu dicemooh oleh mayoritas pendukung Setan Merah yang memadati pertandingan di Melbourne Cricket Ground, Australia, Selasa (19/7).

Bahkan ejekan sudah terdengar saat penyiar stadion membacakan nama Maguire saat pengumuman susunan pemain inti kedua kesebelasan yang akan bertanding.

Maguire memulai pertandingan uji coba pramusim itu dengan performa yang goyah saat terdengar cemoohan dari tribune dan akhirnya sampai membuat ia hilang fokus, mengoper bola keluar lapangan di menit pertama.

Maguire dikritik habis-habisan sepanjang musim 2021/22 saat ia dan United tampil buruk selama musim tersebut.

Penampilan bek tengah dalam kekalahan 4-1 melawan rival Manchester City pada Maret lalu menjadi momen yang paling disorot dan mengakibatkan banyak yang mendesak agar ban kapten dicopot dari lengannya.

Namun demikian, manajer baru, Erik ten Hag masih menaruh kepercayaan kepada pemain berusia 29 tahun itu untuk terus menjadi kapten tim di musim mendatang.

Manajer asal Belanda itu mendukung Maguire untuk bangkit kembali dari tahun yang sulit, meski juga tidak menjamin posisi inti baginya karena akan ada persaingan ketat dari para pemain lain.

“Saya akan mendukungnya di mana pun saya bisa. Pada akhirnya, ia harus melakukannya sendiri dan ia memiliki kualitas untuk melakukannya,” kata Ten Hag kepada The Telegraph.

“Ia telah begitu sering menunjukkannya di masa lalu. Saya selalu melihat kapten sebagai masalah yang saya dikte. Membangun tim bagi saya adalah poin penting dan saya selalu berbicara tentang sekelompok pemimpin. Kapten adalah salah satu yang sangat penting dan saya senang dengannya.”

Ten Hag menambahkan: “Ia telah membuktikannya di masa lalu, namun ia juga harus membuktikannya di masa sekarang dan masa depan. Harry benar-benar mengesankan dan saya berharap banyak darinya tetapi ada juga persaingan internal dan itulah yang dibutuhkan oleh klub seperti Man United.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.