Sabtu, 4 Mei 24

Semua Jemaah Haji Indonesia yang Tak Ikut Safari Wukuf Sudah Diberangkatkan ke Arafah

Semua Jemaah Haji Indonesia yang Tak Ikut Safari Wukuf Sudah Diberangkatkan ke Arafah
* Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah melakukan penyisiran hotel-hotel jemaah pada Senin (26/6/2023) malam. (Foto: Humas Kementerian Agama RI)

Obsessionnews.com – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah melakukan penyisiran hotel-hotel jemaah pada Senin (26/6/2023) malam. Penyisiran dilakukan untuk memastikan seluruh jemaah haji Indonesia yang tidak mengikuti safari wukuf sudah diberangkatkan ke Arafah.

 

Baca juga:

Jemaah Haji Lansia Senang Dapat Bubur Cinta

Petugas Haji Sediakan Bubur dan Jus Buah untuk Jemaah Lansia

Pria India Berjalan Lebih dari 8.640 Km untuk Lakukan Haji

 

 

Penyisiran dilakukan secara berjenjang oleh petugas pelindungan jemaah dan petugas akomodasi pada 122 hotel jemaah di Makkah. Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Khalilurrahman ikut memimpin proses penyisiran. Ikut bergabung, Sekretaris Daker Makkah Tawwabuddin, Kasi Pelindungan Jemaah Daker Makkah Rijal Karni, dan Pelaksana Pelindungan Jemaah Daker Makkah Khasan Syukur.

“Alhamdulillah, kami bergerak sejak sekitar jam 02.00 WAS, melakukan proses penyisiran hingga jam 06.00 WAS. Semua jemaah haji Indonesia yang tidak ikut safari wukuf sudah ke Arafah.
Pemberangkatan bus terakhir pada sekitar jam 04.15 WAS dari sektor tujuh, hotel 707,” kata
Khalilurrahman di Makkah dikutip obsessionnews.com dari siaran pers Humas Kementerian Agama RI, Selasa (27/6).

Dia menerangkan, saat ini masih ada sekitar 240 jemaah lansia dan disabilitas yang akan mengikuti safari wukuf. Mereka adalah jemaah lansia atau difabel yang memiliki keterbatasan dalam pergerakan sehingga tidak bisa melakukan apa-apa atau memiliki keterbatasan kemampuan fisik berat.

Mereka menempati lima hotel di empat wilayah, yaitu: Syisyah (2), Jarwal, Misfalah, dan Raudhah.

“Jemaah safari wukuf lansia dan disabilitas ini mulai dipersiapkan naik bus pada sekitar pukul 10.00 WAS. Selanjutnya mereka akan diantar menuju ke Arafah untuk safari wukuf,” papar Khalilurrahman.

Selain jemaah lansia dan disabilitas, lanjurnya, Daker Makkah juga menyafariwukufkan lebih 200 jemaah yang sakit dan dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah dan RA Arab Saudi. Mereka juga akan diberangkatkan ke Arafah pada sekitar pukul 11.00 WAS.

“Semoga seluruh jemaah haji Indonesia sehat dan dapat menjalani puncak haji dengan baik,” ujarnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.