Selasa, 23 April 24

Sempat Menangis, Bharada E Minta Maaf dan Doakan Brigadir J Diterima di Sisi Tuhan

Sempat Menangis, Bharada E Minta Maaf dan Doakan Brigadir J Diterima di Sisi Tuhan
* Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer, saat akan menjalani sidang perdana kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), pada Selasa (18/10/2022). (Foto: Edwin B/obsessionnews)

Obsessionnews.com – Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer, menjalani sidang perdana kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), pada Selasa (18/10/2022).

Usai menjalani persidangan, pria yang akrab di sebut Barada E ini meminta maaf kepada keluarga korban atas perbuatannya menembak Brigadir J.

Baca juga: Kuasa Hukum Brigadir J: Tak akan Biarkan Ferdy Sambo Bebas atas Dakwaan Pasal 340 KUHP

“Untuk keluarga almarhum Bang Yos, Bapak, Ibu, Reza, serta seluruh keluarga besar Bang Yos, saya memohon maaf,” kata Bharada E.

Dia mengaku menyesali atas perbuatannya menembak Brigadir J. Ia juga mengaku tak mempunyai kemampuan menolak perintah Ferdy Sambo.

“Saya sangat menyesali perbuatan saya, namun saya ingin menyatakan bahwa saya hanyalah seorang anggota yang tidak memiliki kemampuan untuk menolak perintah dari seorang jenderal,” ungkapnya.

Bharada E sempat menangis saat keluar dari ruang sidang. Dalam sidang tersebut, Bharada E meminta waktu kepada majelis hakim untuk mengutarakan dukacita atas wafatnya Brigadir Yosua.

Baca juga: Nonton Bareng Persidangan Kasus Pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel

“Mohon izin sekali lagi saya menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, untuk kejadian yang menimpa Bang Yos,” kata Bharada E di persidangan.

Dia juga turut menyelipkan doa atas kepergian Brigadir J. Dia berharap agar seluruh perbuatan rekannya itu bisa diterima di sisi Tuhan. “Saya berdoa semoga almarhum Bang Yos diterima di sisi Tuhan Yesus Kristus,” ucapnya.

“Semoga permohonan maaf saya ini dapat diterima oleh pihak keluarga. Tuhan Yesus selalu memberikan kekuatan dan penghiburan buat keluarga Bang Yos,” tambah Bharada E. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.