Rabu, 25 Mei 22

SBY Didiagnosis Alami Kanker Prostat

SBY Didiagnosis Alami Kanker Prostat
* Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  (Foto: FB SBY)

Jakarta, obsessionnews.com – Ini kabar terbaru tentang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden keenam RI ini didiagnosis mengalami kanker prostat atau prostate cancer stadium awal.

 

Baca juga:

SBY Bakal Hadir di Pemakaman Sudi Silalahi

Pesan SBY dan Sindiran AHY Dalam Perayaan HUT ke-20 Demokrat

SBY Sampaikan Duka Cita Atas Gugurnya 53 Prajurit Hiu Kencana di Medan Latihan

 

Berita itu disampaikan setelah dilakukan pemeriksaan melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan, dan pemeriksaan lainnya oleh tim dokter.

“Sesuai dengan diagnosis dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer). Kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal,” tutur staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Ossy menerangkan, sesuai dengan kondisi kesehatan SBY saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan terhadap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. SBY akan melanjutkan perawatan medis ke sebuah rumah sakit di luar negeri untuk penanganan penyakitnya.

“Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat,” ujar Ossy.

 

Menurut Ossy, komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat berlangsung baik. Adapun pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani pengobatan dan penyembuhan SBY.

“Ketua tim dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan SBY (via telemedisin), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY,” ujar Ossy.

Lebih jauh Ossy menjelaskan, kondisi terkini SBY yaitu tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggu klub bola voli Lavani berlatih, melukis, membaca, dan menulis. Dalam kesempatan yang sama, Ossy juga mengatakan bahwa SBY memohon doa untuk kesembuhan atas penyakitnya.

“Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik,” kata Ossy. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.