Minggu, 29 Mei 22

Sarpras Memadai, Kemenag Minta MAN IC Jadi Pionir Digitalisasi Madrasah

Sarpras Memadai, Kemenag Minta MAN IC Jadi Pionir Digitalisasi Madrasah
* Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama M Ishom Yusqi. (Foto: Humas Kemenag)

Kayuagung, obsessionnews.com –  Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) merupakan lembaga pendidikan unggulan binaan Kementerian Agama (Kemenag). Madrasah ini dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai. Oleh karena itu Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag M Ishom Yusqi meminta MAN IC terdepan atau menjadi pionir dalam proses digitalisasi madrasah.

 

Baca juga:

Luar Biasa! Terbaik Nasional, Lulusan MAN IC Serpong Diterima di Perguruan Tinggi di Jepang dan Amerika

Membanggakan! Lulus MAN IC Serpong, Farrel Alfaza Harumkan Nama Indonesia di Ajang Internasional

 

 

Hal ini disampaikan Ishom saat memberikan pembinaan dan motivasi kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dan Peserta Didik MAN IC Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN IC OKI, Senin (17/1/2022).

Hadir dalam acara tersebut  Kakanwil Kemenag Sumsel yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Sumsel Muhammad Ali dan Kasi Penmad Kemenag OKI  Syamsul Bahri.

Dikutip dari situs kemenag.go.id, Selasa (18/1), di acara tersebut Ishom menuturkan, transformasi digital menjadi salah satu program prioritas Kemenag di bawah kepemimpinan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Oleh karena itu ‘Transformasi Layanan Umat’ menjadi tema Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kemenag. Ke depan seluruh satuan kerja Kemenag didorong melakukan percepatan dalam proses transformasi layanan, termasuk dalam digitalisasi, sehingga memudahkan akses masyarakat.

Hal ini juga harus dilakukan oleh 23 MAN IC yang tersebar di seluruh Indonesia. Apalagi, hampir semuanya sudah dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai, termasuk MAN IC OKI.

“Di Era Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini kita semua dituntut untuk bisa melakukan perubahan menuju digitalisasi madrasah. MAN IC OKI saya melihat sudah sangat baik melaksanakan digitalisasi madrasah di era PTM ini,” ujar Isom.

“Kita sudah melengkapi sarana prasarana untuk menunjang kegiatan di madrasah, demi mewujudkan madrasah mandiri berprestasi dengan digitalisasi madrasah yang kita miliki,” sanmbungnya.

Kepala MAN IC OKI  Kiagus Faisal menyampaikan terima kasih dan rasa Bahagia atas kunjungan Direktur KSKK di awal tahun 2022.

“Alhamdulillah sangat senang orang tua kita yakni Direktur KSKK Madrasah berkesempatan berkunjung di madrasah kita ini untuk memberikan pembinaaan dan motivasi bagi kita semua di Kampus MAN IC OKI,” terang Faisal.

Dalam kesempatan itu Ishom Yusqi juga menyempatkan diri untuk melihat sejumlah sarana prasarana MAN IC OKI, mulai dari Gedung Guru, Gedung SBSN yang terdiri dari Gedung Laboratorium Terpadu, Gedung Pusat Kegiatan Siswa, Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu, Gedung Asrama Terpadu, Komplek Perumahan Guru MAN IC OKI. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.