Sabtu, 4 Februari 23

Sandiaga Uno Pastikan Toba Siap Jadi Tuan Rumah F1H20

Sandiaga Uno Pastikan Toba Siap Jadi Tuan Rumah F1H20
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur penunjang di Danau Toba menjelang kompetisi balap speed boat dunia F1H2O, Balige, Sumatra Utara, Kamis (22/12/2022). (Foto: Humas Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan kesiapan Kabupatan Toba, Sumatera Utara, menjadi tuan rumah lomba balap speed boat dunia F1H2O yang akan berlangsung pada Februari 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Sandi memantau kesiapan infrastruktur yang ada di sekitar Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Danau Toba, Sumut.

“Hari ini kita pastikan kesiapan F1H2O ready to go. Di 24-26 Februari 2022, kita akan adakan (balap) F1 di atas air dengan kecepatan (kapal) lebih dari 300 kilometer/jam dan ini akan menjadi daya tarik luar biasa bagi destinasi super prioritas Danau Toba,” katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (24/12).

Nantinya, Pelabuhan Mulia Rajai Napitupuli difungsikan sebagai media center, trauma center, area perkantoran bagi panitia F1H20, dan hospitality suite untuk tamu-tamu VVIP.

“Jadi, ini kita siapkan dan harapannya 25 ribu pengunjung yang akan datang mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan dampak ekonomi lokal bukan hanya bagi masyarakat Balige, tapi juga seluruh ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di delapan kabupaten di Sumatera Utara dan juga akan ada banyak wisatawan mancanegara yang datang,” ujar Menparekraf

Jumlah pengunjung diproyeksikan akan semakin bertumbuh setiap tahunnya karena F1H2O adalah ajang tahunan.

Bupati Toba Poltak Sitorus menambahkan bahwa F1H2O bakal menghadirkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pembangunan di kawasan Danau Toba.

“Manfaat ekonominya khususnya di wilayah ini akan memberikan dampak yang luar biasa baik bagi ekonomi rakyat maupun pertumbuhan pembangunan di tempat ini,” ungkapnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.