Rabu, 8 Mei 24

Sandiaga Uno Jadi ‘Trending Topic’ di Indonesia

Sandiaga Uno Jadi ‘Trending Topic’ di Indonesia
* Sandiaga Uno.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mesin pencari Google hari ini Sabtu (24/9/2016) menjadikan Sandiaga Uno sebagai trending topic  di Indonesia. Pantauan Obsessionnews.com hingga pukul 8.27 WIB berita tentang Sandiaga dicari lebih dari 50.000 kali.

Sandi, panggilan akrabnya, menyita perhatian publik menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017. Semula kader Partai Gerindra ini akan maju sebagai calon gubernur (cagub). Keinginannya itu mendapat respons positif dari PKS. PKS lantas menduetkan Sandi dengan kader PKS, Mardani Ali Sera.

Namun, Gerindra kurang sreg dengan pilihan PKS itu. Gerindra inginnya Sandi cagub tapi calon wakil gubernurnya bukan Mardani, karena Mardani kurang populer.

Lewat proses yang alot akhirnya Gerindra dan PKS sepakat mencoret nama Mardani. Kedua partai ini kemudian memunculkan nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan sebagai cagub. Anies bukan kader partai apapun. Sedangkan Sandi harus legowo menjadi cawagub.

Duet Anies – Sandi dideklarasikan pada Jumat (23/9). Setelah itu mereka mendaftar ke KPUD Jakarta.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan calon, yakni gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berduet dengan Djarot Saiful Hidayat. Ahok – Djarot diusung Partai Nasdem, Hanura, Golkar dan PDI-P. Sementara itu Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN mengusung Agus Harimurti Yudhoyono _ Sylviana Murni. Yang terakhir Gerinda dan PKS mengusung Anies – Sandi.

Hari ini ketiga pasangan cagub – cawagub tersebut menjalani tes kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta.

Sandi belum lama berkecimpung di pentas politik. Ia sebelumnya dikenal sebagai pengusaha sukses di bidang properti, jasa keuangan, dan lain sebagainya.

Popularitasnya di jagad bisnis itu menarik perhatian Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Tahun 2015 Sandi bergabung dengan partai tersebut dan menduduki jabatan Wakil Ketua Dewan Pembina. (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.