Kamis, 26 Mei 22

Rusun Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Sudah Digunakan pada Tahun Ajaran Baru

Rusun Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Sudah Digunakan pada Tahun Ajaran Baru
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rumah susun (rusun) di lingkungan Kampus Terpadu Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah di Desa Argorejo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (10/9/2021). (Foto: FB Kementerian PUPR)

Bantul, obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo  (Jokowi) meresmikan rumah susun (rusun) di lingkungan Kampus Terpadu Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah di Desa Argorejo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (10/9/2021)..

Baca juga: Dukung Pengembangan SDM, Kementerian PUPR Sediakan Rusun untuk Santri, Mahasiswa, dan ASN

Dikutip obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sabtu (11/9), disebutkan pembangunan rusun berkapasitas 344 santri ini termasuk cepat, dimulai September 2020 dan selesai Mei 2021. Rusun sudah langsung digunakan saat dimulainya tahun ajaran baru pada Juli lalu.

Rusun Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah merupakan rusun tipe 24 yang terdiri dari 1 tower 4 lantai dengan 86 unit yang meliputi 84 unit tipe hunian standar dan 2 unit tipe hunian difabel.

Setiap unit kamar dapat menampung 4 santri dan sudah dilengkapi dengan 2 tempat tidur bertingkat (single bed untuk difabel), 2 lemari, 4 meja dan kursi belajar, kamar mandi, dan balkon teras. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.