Selasa, 7 Desember 21

Dukung Pengembangan SDM, Kementerian PUPR Sediakan Rusun untuk Santri, Mahasiswa, dan ASN

Dukung Pengembangan SDM, Kementerian PUPR Sediakan Rusun untuk Santri, Mahasiswa, dan ASN
* Rumah susun (rusun) yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com –  Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai fokus utama pemerintah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyediakan hunian yang layak berupa rumah susun (rusun) untuk santri, mahasiswa dan aparatur sipil negara (ASN).

Baca juga:

Kementerian PUPR Rampung Bangun Rusun Mahasiswa Unima

Tingkatkan Ketersediaan Hunian Layak, Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Sleman

Dikutip obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian PUPR disebutkan pada 2021 Kementerian PUPR membangun 6 rusun di Sumatra Selatan (Sumsel) yang terdiri dari 2 rusun santri pondok pesantren (ponpes), 1 rusun mahasiswa, dan 3 rusun ASN.

Dua rusun santri yang tengah dibangun di Sumsel yakni Rusun Ponpes Sayyid Hanim Kabupaten OKU Timur, dan Rusun Ponpes Bait Al-Qur’an Kabupaten OKI.

Selain rusun santri, Kementerian PUPR juga kembali membangun Rusun Universitas Sriwijaya (Unsri).

Tiga rusun lain yang dibangun di Sumsel pada 2021 adalah Rusun ASN Pemkab OKU Timur di Kabupaten OKU Timur, Rusun ASN Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Kementerian PUPR di Kabupaten Banyuasin, dan Rusun ASN Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.