Kamis, 2 Mei 24

Rusun Cup Digelar 24 Oktober-8 November 2015

Rusun Cup Digelar 24 Oktober-8 November 2015
* Foto: Rusun Marunda Jakarta Utara (baron)

Jakarta, Obsessionnews – Turnamen sepakbola Rusun Cup se Jakarta akan dibuat pada 24 Oktober-8 November 2015. Turnamen ini akan bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI. Rusun Cup ini diperuntukkan bagi remaja usia 16 tahun.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI, Ika Lestari Aji mengatakan turnamen ini akan melibatkan 18 dari 22 rusun milik Pemprov DKI.

“Tidak semua rusun kami libatkan karena masih ada yang baru seperti rusun Jatinegara Barat, atau ada juga rusun yang kecil,” jelasnya di Jakarta, akhir pekan ini.

Turnamen antar rusun ini bisa jadi berpotensi ada gesekan, tapi sudah diantisipasi.

Ketua umum Rusun Cup, Mayjen (Purn) Albert Inkiriwang mengatakan acara semacam ini baru pertama kali diadakan, jadi ada kekhawatiran. Tapi soal keamanan sudah diantisipasi, dan itu juga merupakan tanggung jawab masing-masing rusun. Juga diupayakan agar ada pembinaan secara fisik dan mental.

“Selain memberi pembinaan fisik, festival ini diupayakan bisa menambah faktor kepemimpinan dan kerjasama antar pemain,” jelas Albert.

Untuk babak final 8 November nanti, panitia mengupayakan diadakan di Gelora Bung Karno, alternatifnya di GOR Soemantri Brodjonegoro. (ant/baron)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.