Kamis, 20 Januari 22

Ronny Lukito Raih Penghargaan “Best Entrepreneurs” di Ajang “Obsession Awards 2021”

Ronny Lukito Raih Penghargaan “Best Entrepreneurs” di Ajang “Obsession Awards 2021”
* Founder & Chairman PT Eigerindo MPI Ronny Lukito. (Foto: Fikar Azmi/OMG)

Jakarta, obsessionnews.com – Sejak meluncurkan Eiger pertama kali pada tahun 1989 sebagai produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan perlengkapan dan peralatan bagi gaya hidup para pegiat alam terbuka, Ronny Lukito telah melewati pasang surut hingga mencapai posisinya saat ini.

 

Baca juga: Inilah Para Penerima “Obsession Awards 2021”

 

 

Sang chairman tetap mengawal perusahaannya untuk terus berinovasi menghadirkan berbagai produk berkualitas tinggi. Ia melakukan continuous improvement agar beragam produk lansiran PT Eigerindo MPI (EIGER) terus mengikuti perkembangan zaman. Lockdown membawa hambatan bagi orang untuk pergi ke suatu tempat yang jauh, akibatnya orang lebih cenderung menjelajahi alam sekitar. Dengan meningkatnya kegiatan luar ruang, permintaan untuk pakaian dan aksesoris untuk fungsi tersebut juga meningkat. Harga kompetitif dibandingkan dengan pesaing merek asing juga merupakan alasan tingginya brand awareness pada tahun lalu. Tak heran jika brand Eiger tetap kokoh merajai pasar industri tas dan petualangan. Eiger sangat strategis dalam memperluas gerai dan bermigrasi secara online untuk memudahkan pengguna membeli produk, tepat pada saat pandemi. Sehingga Eiger berhasil menjadi satu di antara Top Brand Lokal Indonesia.

Eiger berhasil melewati tantangan tahun 2020 dengan baik dan menciptakan peluang melalui peluncuran produk inovasi terbaru yang sesuai dengan kebutuhan para Eigerian di masa pandemi ini dan mendapat respons baik dari konsumen. Di tengah tantangan tersebut, Ronny membawa Eiger turut mengembangkan program sustainability. Dari optimalisasi, pertumbuhan dari platform digital pun sangat signifikan. Penjualan melalui e-commerce meningkat hingga lebih dari tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu, karena strategi penjualan didukung infrastruktur Online to Offline (O2O).

Selain menginisiasi pembangunan jembatan di Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga, Bogor, Eiger telah menjadi brand yang didukung oleh komunitas pencinta alam dan menyelenggarakan banyak kegiatan terkait lingkungan. Salah satunya membangun Eiger Adventure Land (EAL) di Gunung Gede-Pangrango Kabupaten Bogor. Berdiri di area seluas 325.89 hektare, EIGER Adventure Land terdiri dari lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik PTPN VIII seluas 72.23 hektar. Nantinya akan ada hiburan ikonik seperti cable car sepanjang 863 meter, dan suspension bridge sepanjang 530 meter. Selain itu, dibangun pula berbagai fasilitas yang menitikberatkan pada kegiatan tropical adventure seperti forest adventure, cultural walk, adventure playground, traditional village, the sanctuary, hiking, camping, overlanding, dan kegiatan alam lainnya.

“Yang menarik dari EIGER Adventure Land ini adalah suspension bridge yang menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia. Mohon doa dan dukungannya, semoga jembatan ini dapat terealisasi menjadi jembatan gantung terpanjang dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” tutur Ronny.

Eiger juga telah melakukan berbagai aksi nyata dalam mendukung pemerintah khususnya dalam penanganan Covid-19, termasuk mempercepat distribusi vaksin di Kabupaten Bandung. Ia menyatakan optimis sebagai bangsa Indonesia yang kuat akan mampu menghadapi tantangan akibat pandemi. “Kami berkomitmen turut serta mendukung kesuksesan programprogram yang dilakukan pemerintah dalam penanggulangan pandemi dan pertumbuhan ekonomi. Kami akan terus berinovasi dan berkarya sebagai bentuk kecintaan terhadap Tanah air Republik Indonesia,” tegasnya.

Ronny meraih penghargaan “Best Entrepreneurs” di ajang “Obsession Awards 2021” yang digelar di Ballroom 2 The Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan,  Jakarta Selatan, Jumat (17/12/2021). Acara ini dikemas dalam tema “Bangkit Bersama Indonesia Tangguh”. (Angie Diyya)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.