Senin, 20 Mei 24

Ronaldo Siap Dikontrak Arab Saudi 7 Tahun dengan Gaji Rp3,308 Triliun per Tahun

Ronaldo Siap Dikontrak Arab Saudi 7 Tahun dengan Gaji Rp3,308 Triliun per Tahun
* Cristiano Ronaldo (AP/Opoyi Central)

Jawara sepak bola Cristiano Ronaldo sudah menyatakan dirinya setuju dan siap dikontrak oleh Arab Saudi selama tujuh tahun dengan gaji €200 juta per tahun atau sekitar Rp3.307.935.000.000 (Rp3,308 triliun) per tahun.

Dilansir Opoyi, Ronaldo, sensasi sepak bola Portugal dan mantan pemain Manchester United, segera menandatangani kontrak dengan tim Arab Saudi Al Nassr. Menurut laporan Marca, Ronaldo akan menandatangani kesepakatan yang mengikatnya dengan Al Nassr dan Arab Saudi hingga tahun 2030.

Waktu yang tersisa akan dihabiskan sebagai duta untuk upaya Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Mesir dan Yunani. Dua setengah tahun itu akan dihabiskan sebagai pemain. Kongres FIFA ke-74 tahun 2024 dijadwalkan untuk memilih pemenang penawaran tahun 2030. Lionel Messi, musuh bebuyutan Ronaldo, menjabat sebagai duta pariwisata Arab Saudi.

Desas-desus pertama tentang Ronaldo yang ditandatangani oleh Al-Nassr muncul selama Piala Dunia. Ronaldo telah menjadi agen bebas sejak kontraknya dengan Manchester United berakhir pada 22 November 2022. Pemain berusia 37 tahun itu diharapkan menandatangani kontrak dua tahun dengan organisasi Saudi, tetapi Marca melaporkan bahwa kesepakatan itu sekarang akan berlangsung hingga 2030.

Setelah karier bermainnya di klub berakhir pada 2024, menurut harian Spanyol, Ronaldo akan mengambil peran sebagai duta besar di Al-Nassr, di mana ia juga secara berkala akan melihat peningkatan gaji tahunannya sebesar €200 juta atau sekitar Rp3,308 triliun per tahun.

Setelah kemenangan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia atas Swiss dengan skor 6-1, Ronaldo terang-terangan membantah telah menjalin kesepakatan dengan Al-Nassr. Klub juga menolak mengomentari pembicaraan apa pun.

Rudi Garcia, manajer Al-Nassr, mengatakan dia akan senang bekerja dengan pemenang Ballon d’Or lima kali itu. “Saya pikir pelatih mana pun akan senang melatih bintang hebat seperti Cristiano. Saya selalu berpikir bahwa pemain hebat adalah yang paling mudah diatur karena mereka sangat cerdas,” kata Garcia sebulan lalu.

Pertemuan telah digelar dalam beberapa pekan terakhir, namun Al Nassr baru berhasil membentuk kontrak pada awal pekan ini. Untuk mencegah hilangnya kendali finansial akibat kehadiran CR7, Al Nassr akan melepas hingga tiga pemain. Dua kandidat yang mundur adalah Masharipov dan Pitty Martinez.

Selalu ada pembicaraan tentang menghabiskan 200 juta euro di setiap musim. Menurut apa yang dilaporkan MARCA, jumlah ini untuk dua setengah tahun sebagai pesepakbola; itu akan meningkat setelah Ronaldo ditunjuk sebagai duta untuk tawaran Piala Dunia. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.