Minggu, 19 Mei 24

Ferguson, Alasan Ronaldo Gabung MU

Ferguson, Alasan Ronaldo Gabung MU
* Cristiano Ronaldo da Sir Alex Ferguson. (goal.com)

Madrid – Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo menggambarkan mantan manajer Manchester United (MU)Sir Alex Ferguson sebagai pribadi yang luar biasa dan itu alasan ia pernah memilih bergabung ke Old Trafford.

Bintang asal Portugal itu direkrut Ferguson dari Sporting Lisbon pada 2003 dengan nilai transfer £12,24 juta. Ia mencetak 118 gol dari 292 penampilan selama enam tahun memperkuat The Red Devils.

“Itu adalah kunci kenapa saya pindah ke Inggris. Saya ingin pernah melakukan pembicaraan dengan dia ketika kami, Sporting Lisbon, bermain lawan Manchester. Kami melakukan pembicaraan cepat dan ia mengatakan kepada saya, ‘dengar, saya tertarik pda Anda. Saya ingin agar Anda bergabung bersama kami di Manchester’,” ujar Ronaldo kepada The Jonathan Ross Show.

“Itu adalah kunci, jadi ia adalah pribadi yang luar biasa. Orang-orang tidak begitu tahu dia, tapi saya tahu. Ia luar biasa. Ia memperlakukan saya dengan sangat bagus,” tambahnya.

Ronaldo kembali menyebut Ferguson seperti ayah buat dia dalam sepakbola.

“Seperti yang saya katakan berkali-kali, ia seperti ayah buat saya dalam sepakbola. Saya harus mengapresiasi apa yang ia lakukan untuk saya. Saya menjalani enam musim di Manchester dengan sangat bagus. Saya memenangi banyak gelar, baik secara kolektif maupun individu. Itu adalah waktu yang luar biasa buat saya di Inggris.”

Sejak meninggalkan United pada 2009, Ronaldo memperkuat Los Blancos dengan sejauh ini sudah mencetak 326 gol dari 315 pertandingan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.