Jumat, 17 Mei 24

Risma-Wisnu Diprediksi Menang Satu Putaran

Risma-Wisnu Diprediksi Menang Satu Putaran

Surabaya, Obsessionnews – Memasuki hari tenang, lembaga survei mulai mengeluarkan hasil risetnya selama masa kampanye. Lembaga Survey Surabaya Consulting Group (SCG) dan Indobarometer memposisikan Paslon Risma-Wisnu unggul dibandingkan Paslon Rasiyo-Lucy.

Direktur SCG, Didik Prasetiyono, mengatakan, dari hasil survei menempatkan Paslon Risma-Whisnu memperoleh 94% dan Rasiyo-Lucy 6%. Sementara Survey Indo Barometer menempatkan Risma-Whisnu 82,3% dan Rasiyo-Lucy 4,5% sementara 12,9% belum memutuskan pilihannya.

“Sehingga bisa dikatakan, potensi elektabilitas Indo Barometer Risma-Whisnu adalah 93.5% dan Rasiyo-Lucy 6,5%, ini bisa disimpulkan Risma Wisnu bisa menang satu putaran” katanya, Senin (7/12/2015).

Lanjut Didik, hasil riset kedua lembaga survey ini bisa diaudit teknologinya. Jika ada pihak yang meragukan angka yang dimunculkan jelang pilkada serentak ini.
“Baik SCG Consulting maupun Indo Barometer Jakarta siap untuk audit metodologi,” tegas didik.

Didik juga menyatakan bahwa pihaknya sebenarnya tidak ingin mengumumkan hasil survey terbut, namum karena Tim Pemenang pasangan Rasiyo-Lucy yang lebih dulu mengumumkan hasil survey yang menyatakan pasangan nomor urut satu lebih unggul dari pada pasangan nomor urut dua maka kita hari ini sepakat untuk mengumumkan hasil survey. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.