Kamis, 24 Juni 21

Ridwan Hisjam Resmi Mendaftar sebagai Calon Presidium KAHMI Jatim

Ridwan Hisjam Resmi Mendaftar sebagai Calon Presidium KAHMI Jatim
* Ridwan Hisjam saat mengadakan halalbihalal bersama keluarga KAHMI Jatim di Malang. (Foto: Dok Pribadi)

Malang, Obsessionnews.com – Anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam resmi mendaftarkan diri sebagai calon Presidium Korps Almuni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI Jawa Timur (Jatim) dalam gelaran Musyawarah Wilayah atau Muswil V KAHMI Jatim di Magetan 27-30 Mei 2021.

 

Baca juga:

Di Acara Syawalan, Ridwan Hisjam Diminta Jadi Ketua Presidium KAHMI Jatim

Ridwan Hisjam Tak Mempersoalkan Dualisme Kepengurusan PPK Kosgoro 57

Jika BRIN Tidak Diperkuat, Ridwan Hisjam: Cita-cita Indonesia Maju Hanya Omong Kosong



Ridwan mendaftarkan diri sebagai calon Presidium KAHMI Jatim secara online pada Senin malam (17/5/2021). Ia menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Muswil ini karena banyak para alumni HMI di Jatim yang meminta dirinya untuk menjadi presidium.

“Alhamdulillah saya sudah mendaftarkan diri sebagai calon Presidium KAHMI Jatim tadi malam yang dilakukan secara online. Selanjutnya kita akan mengikuti proses yang ada,” ujar Ridwan kepada Wartawan, Selasa (18/5).

Politisi senior Partai Golkar ini menyatakan dirinya merasa terpanggil mencalonkan diri sebagai Presidum KAHMI Jatim karena ingin menjadikan KAHMI ini sebagai wadah yang kuat bagi almuni dalam berbagai peran. Khususnya untuk pembangunan daerah, dan lebih luas untuk Indonesia.

“KAHMI ini punya peran penting dalam proses pembangunan bangsa ini sejak dulu. Peran dan fungsi ini perlu terus kita jaga dan kita rawat dengan membentuk jejaring yang kuat, sehingga keberadaan KAHMI dimanapun selalu bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” jelasnya.

Ridwan sendiri adalah orang yang sudah matang mengikuti perkaderan di HMI. Ia ikut Maperca HMI pertama kali di Cabang Surabaya pada tahun 1977. Latihan Kader 1 atau LK 1 HMI Korkom ITS pada 1978, LK II Cabang Surabaya 1978, pernah menjadi Sekretaris HMI Cabang Surabaya pada 1978-1979, Ketua Korkom HMI SN ITS pada tahun 1981.

Pernah juga menjadi Bendahara Umum Majelis Wilayah KAHMI Jatim pada 1994-2002. Ketua Penyelenggara Munas KAHMI Nasional di Surabaya pada 2001. Tidak hanya itu, Ridwan juga politisi dan pengusaha yang sudah lalang lintang di dunia organisasi.

Sebagai politisi, anggota dari Dapil Malang Raya ini sudah lima kali menjadi anggota legislatif di DPR sejak Orde Baru. Ia juga pernah menjadi Ketua Umum HIPMI, Ketua REI (Realestat)
Ketua PII (Insinyur), Ketua DPD Golkar Jatim, Ketua Kosgoro 1957, dan saat ini menjadi Ketua Dewan Pembina Pusat Padepokan Kosgoro 1957. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.