Kamis, 24 Juni 21

Di Acara Syawalan, Ridwan Hisjam Diminta Jadi Ketua Presidium KAHMI Jatim

Di Acara Syawalan, Ridwan Hisjam Diminta Jadi Ketua Presidium KAHMI Jatim
* Anggota DPR Ridwan Hisjam adakan Halal Bihalal KAHMI Jatim di Malang.

Malang, Obsessionnews.com – Anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam menggelar acara halalbihalal bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah Jawa Timur (Jatim) di empat tempat sejak 14 Mei 2021, atau satu hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Di hari pertama Jumat (14/5) acara Syawalan atau halalbihalal diadakan di Kabupaten Sumenep, kemudian pada Minggu (16/5) diadakan di Surabaya di siang hari, berlanjut malam harinya di Probolinggo, lalu yang terakhir di malam ini Malang, Senin (17/5/).

Ridwan mengatakan, halalbihalal ini merupakan silaturahmi antar sesama keluarga alumi HMI yang ada di Jatim. Sebagai orang yang pernah mencicip perkaderan di HMI, Ridwan ingin solidaritas dan kebersamaan itu terus dipupuk, dan diperkuat menjadi jejaring yang kuat.

“Solidaritas dan kebersamaan KAHMI ini harus dipupuk menjadi sesuatu jejaring yang kuat. Karena kita ingin KAHMI sebagai komunikasi para alumni bisa memberikan peran dan kontribusi bagi pembangunan bangsa ini,” ujar Ridwan Hisam di Malang.

Ridwan menyebut KAHMI sebagai organisasi yang kuat secara nasional. Sudah puluhan ribu bahkan ratusan HMI mencetak kader-kader yang berkualitas. Dan hari ini alumninya tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Masing-masing dari mereka berkiprah dan membagi peran.

“Alumni HMI sangat hetrogen, ada yang jadi pengusaha, akademisi, PNS, pengamat, peneliti, pengacara, jadi ulama atau kiai, sampai banyak jadi politisi. Mereka membagi peran masing-masing. Di forum ini kita ingin memperkuat lagi peran itu, untuk kemajuan Indonesia,” jelasnya.

Acara ini pun disambut hangat oleh para tokoh KAHMI, mereka pada meminta agar Ridwan Hisjam maju sebagai Ketua Presidium KAHMI Jatim dalam acara Musyawarah Wilayah V yang akan berlangsung pada 27-30 Mei 2021 di Magetan, Jawa Timur.

Ridwan pun menyatakan siap untuk maju dalam Muswil KAHMI Jatim. “Saya pribadi menyatakan siap untuk memimpin KAHMI Jatim. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dorongan dan keinginan para alumni untuk mendukung saya memperkuat KAHMI Jatim,” jelasnya.

Sempat hadir tokoh-tokoh Senior KAHMI Jatim, yakni ACH. Ruba’ie, Haruna Sumitro, Dr Agung,. M. Nabiel, ketua SC mas Sugiarto, ketua PCas Yakin Rifat, senior Surabaya Jamil dan Agus Mualif. (Albar)

Related posts

1 Comment

  1. Andi Muh Yusuf Bau Usman SSos

    Assalamu alaikum wr.wb Menuju Muswil KAHMI JAWA TIMUR Mei 2021 tang dalam Hal ini Saudara sepupu Kakak Haji Andi Muh. Ridwan Haji Amo Hisjam,ST Perkapalan UNAIR Dicalonkan sebagai Ketua KAHMI JAWA TIMUR pada dasarnya kami diparepare mendukung dan kami Alumni STIA AL GAZALI KAB.BARRU Berterima kasih dan bahagia untuk Pettapuang. Semangat dan BERJUANG TANPA PAMRIH WARAKAURI.NET Semoga didalam kepemimpinannya dapat berbiasa dengan hal tersebut.com

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.