Sabtu, 4 Desember 21

Rel KA Pendukung Konektivitas Sumatera Diperbaiki

Rel KA Pendukung Konektivitas Sumatera Diperbaiki

Padang, Obsessionnews – Trase rel kereta api untuk mendukung percepatan konektivitas Sumatera, ditargetkan dalam tahun ini selesai dilakukan.

Kepala Dishubkominfo Sumbar, Amran, mengatakan konektivitas Sumatera yang direncanakan berfungsi tahun 2019, saat ini tengah memperbaiki trase yang ada agar lebih kuat. Penguatan trase, seperti trase di jembatan, bantalan rel, dan penguatan rel dari R33 menjadi R54.

“Penrbaikan yang dilakukan menghubungkan Sumbar dengan Riau, tepatnya antara Muara Kalaban hingga ke Gambok. Sementara lokasi lain sedang disurvei ke lapangan,” katanya, saat menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Sumbar, Rabu (1/6).

Sedangkan ke arah Provinsi Jambi masih perlu peninjauan ke lapangan. Diperkirakan total panjang rel kereta api di Sumbar menghunungkan dengan provinsi lain antara 80 sampai 100 kilometer.

Februari 2016 lalu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menargetkan, proyek yang menghubungkan antar provinsi di Sumatera ini rampung tahun 2019. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.