Rabu, 5 Agustus 20

Rektor UGM Wisuda 845 Lulusan Pascasarjana

Rektor UGM Wisuda 845 Lulusan Pascasarjana
* Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Prof Ir Panut Mulyono memberikan ucapan selamat kepada seorang lulusan program Pascasarjana, Rabu (24/7/2019). (Foto: Humas UGM)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Prof Ir Panut Mulyono mewisuda dan meluluskan 845 mahasiswa program pascasarjana, terdiri 753 lulusan master, 39 spesialis dan 53 orang doktor, Rabu (24/7/2019).

 

Baca juga:

Mahasiswa UGM Bina Kelas Pintar Gizi untuk Anak Autis

Rektor UGM Lantik 96 Pejabat Baru

Dosen UGM Kirim Pesan Damai Pasca Aksi 22 Mei

 

Keterangan tertulis Humas UGM menyebutkan masa studi rerata untuk program magister adalah 2 tahun 1 bulan, spesialis 4 tahun 6 bulan dan doktor 4 tahun 8 bulan. Waktu tersingkat untuk lulusan S2 periode ini diraih oleh Putu Aditya Wiguna dari Prodi S2 Ilmu Kedokteran Klinik, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) yang berhasil menyelesaikan studi dalam waktu 1 tahun 1 bulan 4 hari.

Untuk program spesialis diraih oleh Briliana Nur Rohima dari Prodi Patologi Klinik di fakultas yang sama dalam waktu 1 tahun 10 bulan 6 hari. Sedangkan waktu studi tercepat untuk S3 diraih oleh Marttomo Setyawan dari Prodi Doktor Teknik Kimia, Fakultas Teknik yang berhasil meraih gelar doktor dalam waktu 3 tahun 8 bulan 25 hari.

Lulusan termuda untuk program S2 diraih oleh Dyan Paramitha Andyana Purnomo dari Prodi Magister Linguistik, Fakultas Ilmu Budaya yang berhasil meraih gelar master pada usia 22 tahun 10 bulan 11 hari.

Lulusan termuda untuk program spesialis diraih oleh Yudha Fadhol Arafah Yasrizal dari Prodi Ilmu Kesehatan Anak, FKKMK, yang berhasil menyelesaikan studi di usia 29 tahun 19 hari. Sedangkan untuk program doktor diraih oleh Herlina Rasyid dari Prodi Kimia, FMIPA yang berhasil meraih gelar doktor pada usia 26 tahun 3 bulan 10 hari.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata untuk lulusan S2 periode ini adalah 3,65, program spesialis 3,62 dan program doktor 3,78. Pada program S2, wisudawan dengan IPK tertinggi 4.00 diraih oleh Anak Agung Ngurah Nata Baskara dari Prodi Magister Ilmu Biomedik, FKKMK, Gyvano Halim dari Prodi S2 Arsitektur dan Nur Ikawati dari Prodi Teknik Pengelolaan Bencana Alam, Fakultas Teknik.

Selanjutnya wisudawan IPK tertinggi untuk program spesialis diraih oleh Bangun Pramujo dari Prodi Bedah Saraf, FKKMK, yang lulus dengan IPK 3,94. Sedangkan program Doktor, IPK tertinggi diraih oleh Martomo Setyawan dari Prodi Teknik Kimia, Fakultas Teknik dan Yuliana Retnowati dari Prodi Biologi, Fakultas Biologi, yang keduanya berhasil meraih IPK 4.00.

Panut dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di UGM.

“Atas nama UGM saya mengucapkan selamat,” ujarnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.