Minggu, 3 Maret 24

Rayakan Hari Ibu dengan Pertunjukan Mamma Mia! The Musical

Rayakan Hari Ibu dengan Pertunjukan Mamma Mia! The Musical
* Konferensi Pers Mamma Mia! The Musical di @America, Kamis (7/12/2023). (Foto: Arfi/Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Sebuah pertunjukan bertajuk “Mamma Mia! The Musical” dipersembahkan oleh komunitas seni non profit, Art Jakarta dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang. Hal ini diketahui melalui acara konferensi pers yang diadakan pada Kamis (7/12/2023) di @America, Pacific Place, Jakarta. 

Konferensi pers diadakan oleh Jakarta Art House dalam rangka meluncurkan cuplikan perdana dan poster dari pergelaran teater musikal tersebut. Pendiri Jakarta Art House, Fadli Hafizan menyampaikan, dibagikannya cuplikan dan poster Mamma Mia! The Musical bertujuan untuk semakin menyemarakan pertunjukan mendatang.

Launching teaser dan poster Mamma Mia! The Musical kali ini mengusung 2 konsep yang berbeda yang bertujuan memberikan kesan kehangatan dalam kekeluargaan tepatnya dalam hubungan antara ibu dan anak. Konsep lainnya menggambarkan kesan identitas kental ABBA, seperti pemilihan lagu ‘Super Trouper’ serta kostum iconic ABBA pada zamannya. Perbedaan dari beberapa unsur Mamma Mia! The Musical yang dikemas di Jakarta Art House sendiri pun cukup unik.

“Kami memiliki unsur perbedaan pada Mamma Mia! The Musical antara cerita asli dari Broadway dan Jakarta Art House, selain set design yang dirancang berbeda, ada beberapa unsur Indonesia yang digarap hingga skrip komedi yang diselipkan” Ujar Fadli.

Sementara itu, terdapat alasan mengapa Mamma Mia diangkat sebagai judul pementasan kali ini. Di antaranya karena lagu-lagu yang digunakan adalah lagu dari musisi legendaris ABBA, seperti Dancing Queen, Mamma Mia, I Have A Dream yang juga menjadi nilai jual yang menarik yang tidak lekang oleh waktu.

Rafiz Arif Nugraha, salah satu cast Mamma Mia! The Musical yang berperan sebagai Harry Bright mengaku mendapatkan bekal yang cukup untuk tampil di atas panggung. Rafiz dan cast mengungkapkan bahwa rangkaian persiapan mereka tidak bertujuan untuk tampil baik secara individu, namun berusaha tampil baik secara bersamaan agar dapat menampilkan pertunjukan yang sukses.

Selain pertunjukan teater, Jakarta Art House mempersiapkan aktivitas Hari Ibu lainnya seperti ‘Relung Rasa’, ialah sebuah social heartwarming experiment, mewadahi sebuah pengalaman intim dalam hubungan ibu dan anak maupun orang terkasih untuk mengungkapkan perasaan sayang secara langsung. 

Rangkaian acara sendiri akan digelar dengan banyak kegiatan, dilengkapi dengan food exhibition, Relung Rasa dan banyak kegiatan lainnya untuk memeriahkan pertunjukan pada 22 – 23 Desember 2023 mendatang, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.