Senin, 15 Agustus 22

Raih Penghargaan Insurtech Terbaik, Lifepal Targetkan Pertumbuhan Agresif di 2022

Raih Penghargaan Insurtech Terbaik, Lifepal Targetkan Pertumbuhan Agresif di 2022
* Berdasarkan catatan positifnya sepanjang 2021 Lifepal meraih penghargaan sebagai Insurtech Terbaik dalam Malam Penganugerahan Duniafintech Awards di Hotel Mercure Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (18/1/2022). (Foto: Lifepal)

Jakarta, obsessionnews.com – Setelah sukses mencatatkan pertumbuhan yang baik sepanjang 2021, platform marketplace asuransi Lifepal menargetkan pertumbuhan yang agresif di tahun 2022.

Co-Founder Lifepal Benny Fajarai mengatakan sebagai insurance technology (insurtech) terdepan di dalam negeri, pihaknya yakin dapat memberikan porsi yang lebih besar terhadap total premi asuransi secara keseluruhan di 2022 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

Baca juga:

Survei DS/innovate Fintech Report 2021: Lifepal Tempati Posisi Teratas Insurtech Terpopuler

Avrist Health Starter, Wujud Kemitraan Avrist Assurance dan Lifepal untuk Jangkau Masyarakat Indonesia

Lifepal Gelar Blog Competition Bertema Pentingnya Melek Asuransi

 

 

“Untuk di 2022 kami memperkirakan pertumbuhan yang jauh lebih agresif. Meskipun penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih terhitung rendah, namun kita melihat tren peningkatan yang konstan dari tahun ke tahun, yang tentunya diharapkan dapat dilanjutkan di tahun 2022,” katanya pada Malam Penganugerahan Duniafintech Awards di Hotel Mercure Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Rabu (19/1), dalam kesempatan tersebut Benny mengungkapkan, target tersebut dapat dicapai melalui peningkatan edukasi kepada masyarakat, ihwal pentingnya sebuah sistem pengamanan diri dan barang konsumen melalui layanan asuransi.

“Saya yakin hal ini dapat diwujudkan dengan edukasi gencar kepada masyarakat, dukungan pemerintah, serta kolaborasi dari semua pihak,” ujarnya.

Menurutnya, target yang dipatok perusahaan di tahun 2022 tersebut melanjutkan tren positif yang telah berhasil diraih perusahaan sepanjang 2021, di mana perusahaan berhasil tumbuh sebesar 12 kali lipat.

Tak hanya itu, Benny juga memaparkan sepanjang 2021 pertumbuhan pengguna layanan asuransi Lifepal juga terus meningkat. Tercatat pada tahun lalu jumlah pengguna layanan asuransi berbasis teknologi ini telah mencapai 500.000 pengguna.

“Tahun 2021 juga mampu meneruskan pertumbuhan di tahun-tahun sebelumnya dengan saat ini tercatat sudah lebih dari 500.000 pengguna yang telah memberikan kepercayaan dalam memperoleh asuransi terbaik bersama kami. Tercatat sejak pandemi, Lifepal telah bertumbuh sebesar 12 kali lipat,” ucapnya.

Tiga Fokus Utama Lifepal

Benny mengungkapkan, torehan sepanjang 2021 ini berhasil dicapai Lifepal lewat tiga fokus utama mereka dalam melayani masyarakat, yaitu memperluas jangkauan produk (inventory), memastikan harga yang kompetitif (pricing) dan kenyamanan pengguna (convenience).

  1. Inventory. Terus memperluas jangkauan produk Lifepal baik dari asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan, perjalanan dan sebagainya dan mencapai ekspansi dari mitra juga, artinya rekan asuransinya semakin banyak pilihan semakin baik. Tujuannya semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih produk asuransi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan serta daya beli.

 

  1. Pricing. Terus mengembangkan skala perusahaan yang berkelanjutan sehingga menawarkan produk-produk tersebut dengan harga yang kompetitif, termasuk melalui potongan harga atau diskon, dan negosiasi yang lebih besar lagi kepada pihak asuransi sehingga harganya juga bisa lebih bagus.

 

  1. Convenience. Kenyamanan yang artinya bagaimana menciptakan produk, proses dan people dari Lifepal untuk memberikan layanan yang paling nyaman pada nasabahnya. Selama ini yang biasanya menjadi stigma negatif di dunia asuransi adalah proses yang berbelit, transparansi yang kurang, kendala saat klaim, dan lain-lain.

“Lifepal hadir sebagai solusi, dengan fokusnya direct to consumer,” ucap Benny.

 

Meraih Penghargaan Insurtech Terbaik

Berdasarkan catatan positifnya sepanjang 2021, Lifepal pun berhasil meraih penghargaan sebagai Insurtech Terbaik dalam ajang Duniafintech Awards.

Penghargaan tahun ini diberikan Duniafintech.com kepada sejumlah startup yang berkontribusi besar dalam “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Era Pandemi Melalui Financial dan Technology”.

“Kami berterima kasih kepada Duniafintech Awards atas apresiasi yang diberikan dimana kami dinobatkan sebagai Insurtech Terbaik. Penghargaan ini kami tujukan kepada seluruh nasabah setia yang telah mempercayakan Lifepal sebagai platform dalam mencari, membandingkan dan mendapatkan asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Benny.

Dia berharap Lifepal dapat terus menjadi insurance marketplace terdepan di tanah air melalui terobosan dan inovasi teknologi sehingga mampu memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan asuransi dengan mudah dan transparan.

“2021 merupakan tahun yang sangat baik untuk Lifepal, bahkan ditutup dengan manis melalui rekor tertinggi untuk jumlah penjualan telesales pada sektor asuransi kendaraan. Survei dari DS/innovate Fintech Report 2021 yang menempatkan Lifepal sebagai posisi teratas untuk tingkat awareness menjadi salah satu faktor pendukung bahwa kami telah berada pada jalur yang tepat agar selalu relevan di mata masyarakat,” tegasnya.

Tentang Lifepal

Lifepal adalah marketplace asuransi terbesar di Indonesia dengan 4 juta pengunjung bulanan dan total 1 juta pengikut media sosial. Bekerjasama dengan puluhan asuransi ternama di Indonesia, Lifepal menawarkan pilihan polis asuransi terlengkap di Indonesia, harga terbaik, kenyamanan membeli dan menggunakan polis, serta transparansi informasi.

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.