Rabu, 19 Mei 21

Qurrotul Uyun Doktor Termuda di Lingkungan IAIN Jember 

Qurrotul Uyun Doktor Termuda di Lingkungan IAIN Jember 
* Dr. Hj. Qurrotul Uyun, SH., MH. dosen Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur. (Foto: kemenag.go.id)

Jember, obsessionnews.com –  Dr. Hj. Qurrotul Uyun, SH., MH dilahirkan di Jember, Jawa Timur,  tahun 1993. Dosen Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember ini berhasil meraih gelar doktor di bidang Hukum Tata Negara (HTN), setelah menyelesaikan ujian akhir Program Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, pada 21 April 2021.

 

Baca juga:

Disetujui Setneg, Babak Baru Alih Status IAIN Jember Jadi UIN KH Achmad Siddiq

Unik! IAIN Jember Gelar Wisuda dengan Cara ‘Drive Thru’

 

Saat ini Uyun, merupakan doktor termuda di lingkungan IAIN Jember yang memperoleh gelar doktor pada usia 27 tahun dengan predikat cum laude.

Disertasi Uyun mengkaji tentang konseptualisasi kebijakan hak hukum bagi diaspora Indonesia dalam konteks negara kesejahteraan. Ide dalam penggarapan disertasi tersebut berawal dari keingintahuannya terhadap fenomena diaspora yang menjadi fenomena global dengan trend positif seiring dengan meningkatnya imigran sukses di abad ke 21.

“Diaspora lahir menjadi komunitas besar yang memiliki experience tinggi dalam perjalanan hidup dengan global networking yang sangat kuat dan bisa menjadi devisa besar atau remitansi bagi suatu negara. Karena itu, dalam menentukan strategi pembangunan ke depan, pemerintah Indonesia perlu mempunyai strategi mengenai kebijakan diaspora secara jelas agar dapat memanfaatkan aset, jaringan dan brain power yang dimiliki diaspora Indonesia” ungkap Uyun di Jember dikutip obsessionnews.com dari situs kemenag.go.id, Kamis (22/4/2021).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.