Jumat, 30 Oktober 20

Putus Mata Rantai Covid-19 di DKI, Petugas PPSU Dikerahkan

Putus Mata Rantai Covid-19 di DKI, Petugas PPSU Dikerahkan
* Petugas PPSU Kelurahan Cawang mensosialisasikan 3M. (Foto: Ist)

Jakarta, Obsessionnews.com — Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemprov DKI Jakarta intensifkan sosialisasi 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan.

Khusus di Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur sosialisasi 3M melibatkan Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU). Mereka turun langsung ke rumah-rumah warga sambil membagikan sampel masker.

Lurah Cawang, Didik Diarjo mengatakan sosialisasi 3M dilakukan untuk pemperketat protokol kesehatan, serta menyadarkan masyarakat bahwa dengan menggunakan masker akan mengurangin angka penularan Covid-19 yang ada di wilayah Cawang.

Lurah Cawang, Didik Diarjo ikut sosialisasikan 3M. (Foto: Ist)

“Saya yakin dengan adanya kita memberikan imbauan tentang pentingnya penggunaan masker kepada warga dapat menurukan atau mencegah angka penularan Covid-19 ini karena masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa virus Covid-19 ini tidak ada,” kata Didik, Sabtu (19/9/2020).

Tidak hanya itu, Didik mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pendukung Gugus Tugas Covid-19 yang ada di wilayah Kelurahan Cawang, serta memperketat dan memperkecil angka penularan Covid-19 di lingkungan Kelurahan Cawang.

“Maka dari itu saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kelurahan Cawang untuk sama-sama menanggulangi virus Covid-19 ini,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, penyebaran Covid-19 di sejumlah wilayah di DKI Jakarta masih menunjukkan peningkatan yang signifikan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat.

PSBB ketat di Jakarta, menjadi sinyal kuat yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa kondisi Jakarta terkait pandemi Covid-19 ini sangat mengkhawatirkan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.