Selasa, 30 April 24

Punya Kesamaan Visi dengan Jokowi, Surya Paloh: Sayang Seribu Kali Sayang, Harapan Belum Menjadi Kenyataan

Punya Kesamaan Visi dengan Jokowi, Surya Paloh: Sayang Seribu Kali Sayang, Harapan Belum Menjadi Kenyataan
* Para kader Partai NasDem di acara Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (16/7/2023). (Kapoy/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (16/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh mengaku, partainya memiliki kesamaan visi dan tujuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), salah satunya tentang konsep revolusi mental.

Baca juga: Kader Partai NasDem Penuhi SUGBK

“Pikiran, gerakan perubahan, yang juga sejalan dengan apa yang pernah dikonstatir oleh Presiden Jokowi untuk melaksanakan revolusi mental adalah sebenarnya identik dengan misi gerakan perubahan kami, senapas sebangun, sejalan,” ujar Surya Paloh dalam pidatonya di hadapan para kadernya di Stadion Utama GBK Jakarta.

Dia juga menyebut NasDem mau memberikan dukungan yang totalitas kepada Jokowi karena mempunyai keyakinan dengan konsepsi gagasan dan pemikiran yang sama dengan mantan Wali Kota Solo itu.

“Pada saat itu logika partainya yakin progres perjalanan kemajuan berbangsa dan bernegara akan jauh lebih hebat seperti apa yang diharapkan,” ucapnya.

Menurut Surya Paloh, Indonesia merupakan negara kaya dan menjadi memilki luas negara sangat besar, jumlah penduduk yang banyak, hingga kontrukstruktur tanah yang subur. Namun dengan semua potensi tersebut, Indonesia masih belum dapat menjadi negara maju karena tidak adanya revolusi mental.

Baca juga: Puluhan Relawan Anies Baswedan Jadi Caleg NasDem di DIY

Oleh karena itu, ketika Jokowi muncul dengan gagasan tersebut, Surya Paloh tak ragu memberikan semua dukungannya.

“Tapi sayang seribu kali sayang, harapan belum menjadi kenyataan. Apa yang harus berani kami nyatakan menjelang 78 tahun kemerdekaan bangsa yang kami miliki?” tanya Surya Paloh.

Seperti diketahui, sejumlah petinggi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mendatangi acara Apel Siaga Perubahan yang digelar Partai NasDem di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu (16/7).

Di antaranya, Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman, serta rombongan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di lokasi. Rombongan itu dipimpin oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu ditemani Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal, Muhammad Kholid hingga Pipin Sopian. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.