Rabu, 8 Desember 21

Breaking News
  • No items

Puluhan CCTV Pantau Tol Dalam Kota Semarang

Puluhan CCTV Pantau Tol Dalam Kota Semarang

Semarang, Obsessionnews – Sedikitnya 49 buah Camera Closed-Circuit Television (CCTV) telah dipasang guna memantau 24,75 kilometer ruas jalan tol dalam kota Semarang. Pemasangan bertujuan untuk memperketat pengawasan lonjakan kendaraan saat mudik nanti.

Deputi General Manager Operasional Jasa Marga Semarang, Thomas Dwi Atmanto menjelaskan, pemasangan kamera pengintai dimulai di 500 meter tol dalam kota, dari gerbang tol Banyumanik, Muktiharjo, Krapyak hingga Manyaran.

“Akan kita pantau intensif arus kendaraan saat mudik maupun balik Lebaran nanti,” ujar Thomas, Jumat (1/7/2016).

Ruas tol dalam kota, lanjutnya, terbagi menjadi tiga seksi jalan. Masing-masing adalah Tol Krapyak-Jatingaleh, Jatingaleh-Srondol dan Jangli-Kaligawe. Pemasangan CCTV diklaimnya mampu menambah dukungan dalam penanganan kecelakaan di ruas jalan tol. Termasuk memudahkan petugas memantau intensitas kendaraan guna membuka tutup tiap gerbang tol.

“Ini kita lakukan buat meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jalan tol, baikmudik maupun balik pada masa Lebaran,” kata dia.

Pihaknya memprediksi, kendaraan pemudik mulai meningkat di dalam kota pada H-7 dan H+7 lebaran atau 29 Juni-13 Juli kelak. Diperkirakan volume kendaraan naik menjadi 166.167 buah per hari atau naik 6,3 persen dibanding tahun lalu. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.