Selasa, 4 Agustus 20

Promosikan Pariwisata, Kemenparekraf Perbanyak Restoran Indonesia di Mancanegara

Promosikan Pariwisata, Kemenparekraf Perbanyak Restoran Indonesia di Mancanegara
* Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo (kiri) saat diwawancara wartawan. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) berusaha untuk menyinergikan dua sektor yakni pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal tersebut dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sinergitas dua sektor tersebut dapat diwujudkan dalam mengembangkan restoran Indonesia. Tak hanya di Indonesia, namun restoran Indonesia di luar negeri juga musti diwujudkan. Hal itu dapat dijadikan ‘jendela’ untuk menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Baca juga: Parekraf Jadi Sumber Kesejahteraan Masyarakat, Ini Tiga Target Kemenparekraf

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyatakan, untuk mempromosikan pariwisata Indonesia bisa ditempuh dengan memperbanyak restoran Indonesia di mancanegara.

“Bisa menerapkannya terlebih dahulu di negara-negara Asia Pasifik seperti Singapura, China, dan Australia,” ujar Angela dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Rabu (6/11/2019).

Dia menambahkan, restoran Indonesia banyak tersebar di berbagai negara di dunia yang sebagian besar dikelola oleh kaum milenial, baik sebagai warga negara Indonesia maupun para diaspora Indonesia di mancanegara.

Hal senada juga dikatakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. Dia mengatakan, sinergitas pariwisata dan ekonomi kreatif juga diwujudkan dalam mengembangkan restoran Indonesia di luar negeri.

Baca juga: Indonesia Kenalkan ‘Bali Baru’ ke Wisman India Melalui Fam Trip

“Restoran Indonesia di luar negeri  tidak sekadar menjual makanan saja, namun menjadikan ‘jendela’ untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Indonesia,” ujar Wisnutama.

Seperti diketahui, Kemenparekraf atau Baparekraf bertekad mewujudkan tiga target dari kolaborasi dua sector, yakni pariwisata dan ekonomi kreatif. Tiga target yang dimaksud adalah pariwisata sebagai penghasil devisa nomor satu di tanah air, produk ekonomi kreatif Indonesia menjadi terbaik di kawasan ASEAN, dan menjadikan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai sumber kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.