Minggu, 28 April 24

Politikus PKS Beri Bantuan Motor Roda Tiga kepada Puluhan Kelompok Tani di Bone

Politikus PKS Beri Bantuan Motor Roda Tiga kepada Puluhan Kelompok Tani di Bone
* Motor roda tiga bantuan dari politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin untuk kelompok tani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. (Foto; Humas Fraksi PKS DPR RI)

Obsessionnews.com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin memberikan bantuan motor roda tiga kepada puluhan kelompok tani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

 

Baca juga: 

PKS Serahkan Bantuan 169 Paket Konverter BBM ke BBG kepada Petani Purbalingga

PKS Kritisi Penambahan Kawasan Budi Daya Padi

 

 

Kendaraan ini sangat efektif untuk pengangkutan dari tempat produksi pertanian atau area tanam ke tempat lain mulai dari bahan-bahan untuk pengolahan tanah, pupuk, bibit atau benih hingga pengangkutan hasil panen.

Bantuan ini hanya selang beberapa minggu, motor roda tiga yang disalurkan Andi untuk desa dan kelurahan dapat sampai kepada penerima.

“Ini bentuk hasil aspirasi masyarakat yang kami upayakan untuk petani di Bone, agar petani di Bone lebih berdaya dan sejahtera. Jadi kita ingin betul-betul petani kita meningkat dan semakin mudah berproduksi, termasuk harganya semakin baik,” ujar Akmal dikutip dari laman resmi Fraksi PKS DPR RI, Senin (12/12/2022).

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) Sulsel II ini menerangkan, sepeda motor roda tiga merupakan kendaraan multiguna. Satu kelompok tani dapat satu, sehingga sebanyak 10 unit diperuntukkan 10 kelompok tani. Pemberian motor roda tiga ini memiliki tujuan untuk mempermudah hasil pertanian sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat petani .

“Kita juga ada bantu jalan tani agar motor roda tiga ini lewat jalan tani,” ucap pria kelahiran Bone ini.

Akmal berharap agar bantuan ini sesuai pengajuan mereka para kelompok tani.

“Keinginan saya pribadi, kalau bisa 27 kecamatan dikasih semua tidak ada pengecualian. Siapa pun bisa bermohon dan jika memenuhi syarat kita beri,” jelasnya.

Akmal sebelumnya juga sudah membantu lima unit motor yang sama kepada desa dan kelurahan sebagai kendaraan operasional. Di antara bantuan itu yakni kelurahan tanah Batue kecamatan libureng, Desa Matiro Walie kecamatan bengo, Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kelurahan Lonrae, dan Desa Boareng, Kecamatan Kajuara.

“Saya berpesan kepada para penerima bantuan agar merawat dan menjaga dengan baik semua bantuan ini supaya berguna untuk semuanya demi kepentingan bersama. Tanggung jawab kita semua untuk mengoptimalkan sebaik mungkin bantuan ini agar tujuan kita bersama meningkatkan produksi pertanian dapat tercapai di Bone pada khususnya, dan di Sulawesi Selatan pada umumnya,” tutur Akmal. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.