Rabu, 27 Oktober 21

Polisi Sita Senjata Tajam di Pelabuhan Tanjung Perak

Polisi Sita Senjata Tajam di Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya, Obsessionnews – Petugas gabungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Port Sequrity Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Surabaya, menggelar operasi terhadap barang bawaan penumpang KM Gunung Dempo di Terminal Penumpang, Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (26/2) malam. Petugas berhasil menyita sejumlah senjata tajam. Operasi dipimpin Kanit Patroli Shabara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Sunarto.

Menurut Sunarto, operasi yang digelar ini dalam rangka menjaga kamtibmas pelaku kejahatan. “Sasaran operasi kita memfokuskan senjata tajam, senjata api, narkoba, dan bahan peledak,” katanya.

Dari operasi ini berhasil diamankan sejumlah senjata tajam dari berbagai jenis, seperti parang, badik, dan pedang. “Senjata tajam yang disita didapatkan dari penumpang kapal (KM Gunung Dempo, red). Pemiliknya kita berikan pembinaan, sedangkan senjata kita sita karena melanggar Undang-Undang Darurat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, razia akan digalakkan secara rutin dalam menekan angka kejahatan, khususnya para penumpang kapal yang turun di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kita juga mengantisipasi maraknya pelaku begal,” katanya. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.