Selasa, 5 Maret 24

Polisi Pasang ETLE Mobile di Jalan Raya Lenteng Agung untuk Tindak Pelanggar Melawan Arus

Polisi Pasang ETLE Mobile di Jalan Raya Lenteng Agung untuk Tindak Pelanggar Melawan Arus
* Ilustrasi CCTV jalanan. (Foto: Kapoy/obsessionnews.com))

Obsessionnews.com – Pihak kepolisian telah mengumumkan rencana mereka untuk mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas yang nekat melawan arus di Jalan Raya Lenteng Agung arah Depok. Penindakan akan dilakukan melalui sistem tilang elektronik atau ETLE Mobile yang akan ditempatkan di lokasi tersebut.

Penempatan ETLE Mobile ini menjadi respons atas terjadinya kecelakaan yang mengguncang pada hari Selasa (22/8/2023) pagi antara seorang pemotor yang melawan arus dengan sebuah truk bermuatan hebel.

Baca juga: Terekam CCTV Saat Penggerebekan, Polda Metro Jaya Bekuk Polisi Gadungan di Depok

“Sementara saat ini ETLE Mobile yang kita pasang di sana,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Kamis (24/8).

Latif menambahkan untuk penindakan menggunakan ELTE Mobile tersebut rencananya untuk selama 2 Minggu ditempatkan di sekitar lokasi. “Nanti Mungkin dalam 2 minggu saya usahakan tempatkan di sana ETLE portabel di sana,” ucap Latif.

Seperti diketahui, Polisi menyebut kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, antara sejumlah motor dan juga truk pengangkut hebel dikarenakan pemotor yang melawan arah.

Baca juga: Polisi Gunakkan 14 CCTV Milik Dishub Untuk Laksanakan Tilang Lalu Lintas

“Kita cari penyebab utamanya dulu. Penyebab utamanya siapa? Ya yang lawan arus,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Rabu (23/8).

Latif menjelaskan, berdasarkan lokasi kejadiannya, meski banyak pengendara motor yang mengalami luka akibat kecelakaan tersebut, namun kecelakaan itu dikarenakan ulah pemotor yang melawan arah.

“Dilihat dari olah TKP-nya kan supir ini bisa dikatakan dia sebagai korban. Walaupun yang luka adalah pengendara, tapi korban akibat kecerobohan daripada sepeda motor ini,” kata Latif. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.