Jumat, 3 Mei 24

Polisi Amankan Seorang Pelaku Penipuan Penjualan Tiket Konser NCT Dream

Polisi Amankan Seorang Pelaku Penipuan Penjualan Tiket Konser NCT Dream
* Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam. (Foto: PMJ)

Obsessionnews.com – Polisi mengamankan pelaku penipuan penjualan tiket konser grup boyband asal Korea Selatan, NCT Dream. Pelaku diamankan di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, pada 8 Juli 2023.

“Pelaku diamankan pada tanggal 8 Juli 2023. Lokasi penangkapan di Bekasi, di rumah yang bersangkutan,” ujar Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam kepada wartawan, Senin (10/7/2023).

Baca juga: Polisi Bakal Sita Akun Media Sosial Milik Si Kembar

Tersangka berinisial ES (30) menjalankan aksinya dengan modus menawarkan jasa titip (jastip).

“Pelaku atas nama ES alias E dengan modus menawarkan jasa secara online, bisa mendapatkan tiket konser NCT Dreams, yang dilaksanakan konsernya pada bulan Maret,” tuturnya.

Menurut Seala, setidaknya ada sekitar 19 orang yang menjadi korban penipuan ES. Total kerugian yang dialami belasan korban mencapai Rp94 juta.

Baca juga: Dalami Kasus Ponpes Al Zaytun, Polisi Kemungkinan akan Panggil Saksi Ahli Lagi

“Modusnya bisa menyediakan jasa penitipan untuk membeli tiket secara online. Korban berjumlah 19 orang dengan total kerugian kurang lebih Rp94 juta,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Seala, pelaku meyakinkan korban bisa mendapatkan tiket apabila telah menerima pembayaran fee. Korban pun diminta mentransfer beberapa kali.

“Pelaku membuka jasa titip dengan dalih itu pembayaran fee dulu. Bertahap dari Rp 200 ribu, Rp 300 ribu, sampai mendekati konser itu seharga per tiket sekitar Rp 3,4 juta,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.