Selasa, 30 November 21

Polda Terjunkan 143 Personel Amankan Konvoi FPI

Polda Terjunkan 143 Personel Amankan Konvoi FPI

Jakarta, Obsessionnews.com – Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar konvoi dimalam Nuzulul Quran yang jatuh pada malam ke-17 di bulan suci Ramadhan.

Menanggapi itu, Polda Metro Jaya akan terjunkan 143 personelnya untuk mengamankan jalannya konvoi tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kalau terjadi kerusuhan.

“Nanti malam infonya sekitar 200 anggota FPI akan mengadakan konvoi. Kami pun akan menurunkan 143 personel melakukan pengamanan agar tak terjadi kerusuhan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016).

Awi menjelaskan, personel yang diterjunkan berasal dari anggota intel, anggota Reskrim, anggota Sabhara, anggota Lantas dan beberapa anggota lainnya di Polda Metro Jaya. Mereka akan mulai melakukan pengamanan pada pukul 21.00 WIB.

Polda juga menghimbau kepada mereka (FPI) untuk melakukan konvoi secara tertib. “Jangan melakukan aksi sweeping agar tak terjadi hal yang tak diinginkan. Anggota nanti akan berjaga tertib,” katanya.

Awi pun menegaskan, polisi tidak akan segan-segan menindak oknum FPI yang melakukan pelanggaran, dan membuat konvoi menjadi anarkis.

“Jika ada yang tak diinginkan, kami tertibkan di pos-pos tertentu, dan nanti kami kawal terus. Intinya biar tertib semua,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.