Sabtu, 3 Desember 22

PKS Optimis Naik Kelas Jadi Parpol Papan Atas di Pemilu 2024

PKS Optimis Naik Kelas Jadi Parpol Papan Atas di Pemilu 2024
* Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Salim Segaf Al Jufri. (Foto: PKS)

Obsessionnews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah salah satu partai politik (parpol) yang lahir di era reformasi. Yang menarik PKS salah satu parpol yang dilahirkan dari rahim era reformasi yang mampu bertahan hingga kini. Sejak pertama kali ikut berlaga pada Pemilu 2004 hingga Pemilu 2019 PKS senantiasa mendapat kursi di DPR. Dan PKS konsisten berada di papan menengah.

 

Baca juga:

Anies Bersyukur di PKS Banyak Pegiat Sosial yang Bekerja Sepanjang Waktu

PKS Menyapa di Jatim, Upaya Tarik Simpati Masyarakat

Upaya Menang di Pemilu 2024, Syaikhu Hadiri Konsolidasi Akbar PKS Kabupaten Bekasi

 

 

 

Pada Pemilu 2004 PKS memperoleh 45 kursi DPR dari total 550 kursi yang diperebutkan. PKS berada di peringkat 6.

Perolehan kursi PKS meningkat pada Pemilu 2009. Di Pemilu ini PKS mendapat 57 kursi DPR dari total 560 kursi yang diperebutkan, atau bertambah 12 kursi. Di Pemilu 2009 berada di peringkat 4.

Pada Pemilu 2014 PKS mendapat ujian berat. Di Pemilu ini PKS kehilangan 17 kursi DPR. Parpol ini mendapat 40 kursi dari total 560 kursi yang diperebutkan.

Pada Pemilu 2019 PKS bangkit Kembali. Parpol ini meraih 50 kursi DPR dari total 575 kursi yang diperebutkan, atau bertambah 10 kursi.

Bagaimana peluang PKS pada Pemilu 2024? PKS bertekad naik kelas menjadi parpol papan atas!

Dalam kunjungannya ke Riau pada 5-8 November 2022, Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al Jufri mendorong kader-kader PKS di daerah ini optimis menyambut Pemilu 2024. Di acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 tersebut Salim menargetkan PKS jadi parpol papan atas.

“Pasti kita berikan motivasi untuk kader di Riau agar PKS naik kelas. Insya Allah pada 2024 kita menjadi partai papan atas tanpa mengganggu partai papan atas lainnya,” kata Salim di Pekanbaru, Minggu (6/11), dikutip dari situs halloriau.com.

Selain itu, dalam anjang bertajuk “Dr Salim Menyapa Indonesia”, ia menerima gelar dari LAMR Siak. Lalu dilanjutkan dialog kebangsaan dengan tokoh lintas agama, suku, dan ormas.

Sementara itu Ketua DPP PKS Sumbagut Hendry Munief menargetkan partainya memperoleh suara dua hingga tiga kali lipat di Sumbagut.

Sumbagut terdiri dari lima provinsi, yakni Riau, Kepri, Aceh, Sumut, dan Sumbar. Riau termasuk yang diproyeksikan memperoleh suara tinggi.

“Dan untuk Pileg target kami DPR RI dapil Riau 1 dapat tiga kursi dan dua kursi di dapil Riau 2,” kata Salim. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.