Rabu, 25 November 20

PKS Beri Ruang Sandiaga untuk Kembali Jadi Wagub DKI

PKS Beri Ruang Sandiaga untuk Kembali Jadi Wagub DKI
* Hidayat Nur Wahid. (Foto dokumentasi MPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah kekalahan capres-cawapres nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno versi Quick Count, ada wacana Sandiaga akan ditarik kembali menjadi wakil gubernur mendampingi Anies Baswedan. Sandiaga sendiri belum menanggapi prihal itu karena masih fokus menyelesaikan polemik pilpres.

Namun, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyatakan, PKS sebagai partai koalisi tak keberatan dengan isu itu. Pihaknya mempersilakan Sandiaga kembali menjabat sebagai Wagub. Meski PKS bersama Gerindra masih yakin Prabowo-Sandiaga menang di Pilpres.

 

Baca juga:

Jokowi-Ma’ruf Menang di Kandang Sandiaga Uno

Petinggi NU Marah Besar Benderanya Dijadikan Alat Politik Sandiaga Uno

Bukan Bendera Parpol, Hasto Nilai Wajar Pengurus NU Protes Sandiaga

 

“Ya monggo saja kalau beliau mau. Tapi kan belum tentu beliau kalah dalam Wapres, kalau beliau nanti menang sebagai Wapres? Ini proses belum selesai,” kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Senin (22/4/2019.

Ia menambahkan, sekarang semuanya fokus untuk penyelesian masalah Pemilu. Lalu PKS juga masih dalam menjaga proses dan perkembangan dalam rekapitulasi suara di kecamatan-kecamatan dan kabupaten dan seterusnya.

“Kami sedang maksimal hal itu, dan itu fokus kami tentang Wagub, sudah kami jelaskan bahwa bola sudah tak lagi di tangan kami, bola itu ada di DPRD,” kata Hidayat.

Ia mempersilakan DPRD untuk melakukan tindakan yang seharusnya dan sepatutnya. “Kami sekarang fokus pada penyelesaian masalah terkait dengan perolehan suara PKS dan presiden yang didukung PKS.” (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.