Kamis, 2 Februari 23

PKS Beri Kuota 30 Persen untuk Anak Muda di Pemilu 2024

PKS Beri Kuota 30 Persen untuk Anak Muda di Pemilu 2024
* Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Foto: pks.id)

Jakarta, obsessionnews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat kebijakan kuota 30 persen bakal calon anggota dewan yang akan diisi anak muda. Ini untuk mewujudkan keberpihakan bagi kader-kader muda PKS dalam kontestasi Pemilu 2024.

 

Baca juga:

PKS Serahkan Bantuan 169 Paket Konverter BBM ke BBG kepada Petani Purbalingga

PKS Merasakan Kehilangan atas Berpulangnya Wali Kota Bandung Mang Oded

Aleg dari PKS Potong Gaji untuk Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

 

 

Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam acara Kick Off Rekruitmen Pejabat Politik PKS di Aula DPTP PKS di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

“Dalam Juklak Rekrutmen Jabatan Politik ini, DPP PKS sudah memutuskan agar ada affirmative action atau keberpihakan kebijakan bagi kader-kader muda PKS untuk bisa mengisi pos-pos perjuangan di kontestasi pemilu 2024,” kata Syaikhu.

Ia menambahkan, dalam panduan sudah ditetapkan kuota 30 persen untuk anak muda. 15 persen untuk pemuda. Dan 15 persen untuk pemudi.

Dikutip dari situs pks.id dalam kesempatan tersebut Syaikhu menuturkan, adanya perubahan besar dalam demografi pemilih di Indonesia pada 2024 mendatang dengan diisi lebih dari 50 persen kalangan milenial adalah peluang. Ini kesempatan untuk mengajak generasi muda menjadi pemimpin masa depan Indonesia dan tidak sekadar dijadikan objek politk semata.

“Tahun 2024 ada perubahan besar dalam demografi pemilih Indonesia. Dan lebih dari 50 persen pemilih mereka adalah generasi millenial dan generasi Z. Kita tidak boleh hanya menjadikan mereka objek politik saja, menjadi pemilih saja,” ujarnya.

Menurutnya, anak-anak muda generasi milenial dan z harus diberikan ruang terbuka untuk sama-sama berjuang di kontestasi pemilu 2024.

“Kita ajak mereka untuk berjuang menjadi calon pemimpin masa depan Indonesia,” tandasnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan, pembukaan pendaftaran pejabat politik yang dilakukan sejak dini sebagai bekal untuk mengantarkan kemenangan PKS pada Pemilu 2024 mendatang.

“PKS melakukan rekruitmen pejabat publik dalam hal ini Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD). Kunci dari semua ini adalah kita harus melakukan sinergis dan kolaboratis di setap jenjang. Mudah-mudahan kolaborasi yang sinergis antara DPP, DPW, dan DPD insya Allah dalam penyusunan BCAD sejak dini ini, mengantarkan kemenangan PKS pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Syaikhu. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.