Rabu, 19 Mei 21

PKB Tak Terganggu dengan Hadirnya Partai Ummat

PKB Tak Terganggu dengan Hadirnya Partai Ummat
* Ketua PKB Faisol Riza. (Foto: Galamedia)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza menegaskan, pihaknya tidak merasa terganggu dengan hadirnya Partai Ummat bentukan Amien Rais. Meskipun partai ini sama-sama partai Islam.

 

Baca juga: PKB Ajak Partai Ummat Berkompetisi Secara Sehat

 



“PKB merupakan partai berbasis Islam yang paling loyal pemilihnya seperti disampaikan beberapa hasil survei. Jadi tidak akan terganggu dengan hadirnya Partai Ummat,” ujar Faisol kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

PKB mengajak kepada Partai Ummat untuk bersaing secara sehat. Terutama dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. “Mari berkompetisi secara sehat di Pemilu 2024 mendatang,” kata Faisol.

Partai Ummat rencananya akan mendeklarasikan diri sebagai partai baru pada Kamis (29/4/2021) di Yogyakarta. Dengan banyaknya partai Islam, diakui akan menambah persaingan. Namun, sekali lagi, Faisol menegaskan bahwa hal itu tidak akan menggerus PKB dalam meraup suara.

“Iya kita bersaing. PKB tidak perlu membuktikan lagi karena hasil survei-survei sudah menyampaikannya,” tuturnya.

Ketua Komisi VI DPR itu mengaku PKB tetap menyiapkan langkah persaingan sehat dengan Partai Ummat dalam merebut suara rakyat.

Menurutnya, strategi yang dipilih PKB untuk bersaing dengan partai poros Islam lainnya adalah dengan lebih mengedepankan kesantunan.

“Bagaimana meraup suara umat Islam setelah hadirnya Partai Ummat? PKB ingin mengedepankan kesantunan dalam menjalankan amanah umat,” imbuh dia.

Lebih lanjut, sosok Ketua Majelis Syuro sekaligus pendiri Partai Ummat, Amien Rais juga disebutnya tidak akan membuat PKB merasa khawatir.

Sebab, PKB dinilainya selalu unggul ketika bersaing dengan Amien Rais saat masih berada di Partai Amanat Nasional (PAN).

Oleh karena itu, dia menilai yang akan berkompetisi penuh dengan Partai Ummat adalah PAN yang merupakan partai besutan Amien Rais.

“Pak Amien Rais selalu berkompetisi dengan PKB, di mana PKB selalu unggul. Hari ini, Pak Amien Rais akan lebih banyak berkompetisi dengan PAN,” nilai Faisol. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.