Rabu, 19 Mei 21

PKB Ajak Partai Ummat Berkompetisi Secara Sehat

PKB Ajak Partai Ummat Berkompetisi Secara Sehat
* Amien Rais bersama logo Partai Ummat. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com — Partai Kebangkitan Bangsa menyambut baik rencana Partai Ummat mendeklarasikan diri sebagai sebuah partai politik. Partai besutan Amien Rais itu diajak untuk bersaing secara sehat dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Partai Ummat akan menggelar acara deklarasi pada Kamis (29/4/2021). Deklarasi itu rencana akan dilakukan di Yogyakarta sekitar pukul 13.00 WIB dan dapat disaksikan secara virtual.

Ketua DPP PKB, Faisol Riza mengatakan pihaknya sejauh ini tidak merasa terganggu dengan hadirnya Partai Ummat dalam kancah politik nasional. Kehadiran Partai Ummat, dinilainya, juga tidak akan berpotensi mengganggu atau menggerus suara PKB.

“PKB merupakan partai berbasis Islam yang paling loyal pemilihnya seperti disampaikan beberapa hasil survei. Jadi tidak akan terganggu dengan hadirnya Partai Ummat,” jelasnya, Senin (26/4/2021).

PKB dan Partai Ummat sama-sama partai politik berbasis Islam. Meski begitu, ia tak memungkiri bahwa tetap akan ada persaingan antara PKB dan Partai Ummat dalam merebut suara umat Islam.

“Iya kita bersaing. PKB tidak perlu membuktikan lagi karena hasil survei-survei sudah menyampaikannya,” tuturnya.

Ia mengaku PKB tetap menyiapkan langkah persaingan sehat dengan Partai Ummat dalam merebut suara rakyat. Menurutnya, strategi yang dipilih PKB untuk bersaing dengan partai poros Islam lainnya adalah dengan lebih mengedepankan kesantunan.

“Bagaimana meraup suara umat Islam setelah hadirnya Partai Ummat? PKB ingin mengedepankan kesantunan dalam menjalankan amanah umat,” imbuh dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.