Kamis, 16 Mei 24

PKB Menang di 9 Kabupaten di Jatim

PKB Menang di 9 Kabupaten di Jatim

Surabaya, Obsessionnews – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) menang di 9 kabupaten dan kota dalam Pilkada serentak saat hitung cepat, kemarin (9/12/2015). Angka tersebut meleset dari target sebanyak 10 daerah.

Sekretaris DPW PKB Jatim Thoriqul Haq mengatakan, sebagai partai pemenang pemilu di Jawa Timur, PKB punya misi besar untuk menguatkan basis suara. Terlebih, daerah yang menang baik posisi PKB sebagai partai pengusung maupun koalisi, suara partai cukup signifikan pada Pemilu lalu.

Daerah yang dimenangkan partai yang di dirikan oleh Kiai – Kiai NU tersebut, antara lain, Kabupaten Tuban, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Malang, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Kediri. Sedangkan, Kota Pasuruan yang ditargetkan menang mutlak ternyata berbalik saat pencoblosan.

” PKB telah mengawal demokrasi di Jawa Timur dengan baik. Kemenangan Pilkada ini adalah wujud nyata kepercayaan masyarakat ke kami (PKB),” terang politisi dan juga Ketua Komisi C DPRD Jatim, Kamis (10/12/2015).

Kata Thoriq, setelah penyelenggaraan Pilkada serentak, PKB akan melakukan evaluasi baik internal maupun mesin penggerak. Sehingga, Pilkada lanjutan tahun 2018 mendatang bisa lebih optimal untuk meraih kemenangan. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.